Danone Indonesia dan Indomaret Vaksin 844 Anak di Ambon Melalui Sentra Vaksinasi Generasi Maju

oleh -1,471 views

suaramaluku.com – Anak-anak Indonesia masih menghadapi tantangan dalam mengakses kemajuan untuk mendukung mereka tumbuh jadi generasi maju. Data menunjukkan bahwa 9 dari 10 anak Indonesia masih menghadapi tantangan dalam pemenuhan akses pendidikan, nutrisi, dan kesehatan, terlebih lagi kondisi pandemi yang membuat keadaan semakin serba terbatas.

Sebagai upaya dukung program pemerintah untuk pemulihan dari pandemi COVID-19, serta persiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, Danone Indonesia bekerjasama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dan berkolaborasi Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Ambon, kembali hadirkan Sentra Vaksin Generasi Maju khusus untuk vaksinasi COVID-19 bagi anak di Kota Ambon, Maluku.

Sentra Vaksin Generasi Maju yang merupakan bagian dari rangkaian kampanye “Bukti Generasi Maju”, menjangkau sekitar 844 peserta vaksin anak dari 27 Sekolah Dasar.

Lokasi penyelenggaraan Sentra Vaksin Generasi Maju Ambon akan berlangsung di 7 titik sekolah di Kota Ambon pada 28-30 Maret 2022 yaitu, SD Negeri 25 Ambon, SD Negeri 20, SD Negeri Alfatah I, SD Muhammadiyah, SD Negeri 79, SD Inpress 23 dan SD Negeri 1 Rumah Tiga.

Selain vaksinasi untuk anak, Sentra Vaksin Generasi Maju Ambon juga hadir menyediakan vaksin booster untuk dewasa dengan menjangkau 551 peserta vaksinasi booster pada 31 Maret 2022 yang berlokasi di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Maluku.

Tahun 2022 ini, Pemerintah telah mempersiapkan 58,7 juta total dosis vaksin untuk melakukan vaksinasi pada 26,4 juta anak usia 6-11 tahun.[2] Vaksinasi COVID-19 untuk anak ini juga telah direkomendasikan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), karena anak juga dapat tertular dan atau menularkan virus corona dari dan ke orang lain di sekitarnya walau tanpa gejala.

No More Posts Available.

No more pages to load.