2 Petinju Indonesia Lolos ke Semifinal Turnamen Tinju Thailand Terbuka

oleh -514 views
Pengurus PP Pertina, pelatih dan atlet tinju sebelum bertolak ke Phuket Thailand, Rabu (30/3/2022). -dok web-

suaramaluku.com – Dua petinju amatir Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal pada Turnamen Tinju Thailand Terbuka yang digelar pada 3-9 April di Kota Phuket.

Demikian informasi dari pelatih tinju tim Indonesia asal Ambon Maluku, Matheos “Teko” Lewaherila kepada media ini melalui saluran teleponnya, Selasa (5/4/2022).

“Dua petinju Indonesia yang bertanding hari ini, menang angka atas lawannya sehingga lolos ke babab semifinal tanggal 8 April nanti,” ungkapnya.

Kedia petinju yang berhasil ke partai semifinal yaitu di kelas 69 kg Sarohatua Lumatobing yang menang angka atas petinju dari Cina Taipei dan di kelas 91 kg Sandiarto Deno Feroja mengalahkan petinju dari Philipina.

Sarohatua di partai pertama menang RSC atau wasit hentikan pertandingan di ronde ke 2 atas petinju Palestina.

“Besok hari Rabu, tiga petinju Indonesia bertanding. Dua diantaranya langsung main di semifinal yaitu Huswatun Hasanah dan Michael Muskitta, sedangkan Cornelius Kwangu masih babak penyisihan,” jelas Teko, yang mantan peraih medali emas kelas bulu turnamen tinju internasional President Cup 1989 ini.

Menurutnya, Huswatun Hasanah kelas 63 kg putri (NTB) dan Michael Muskitta kelas 81 kg terhitung bertanding di babak semifinal, karena saat undian dapat bye (tidak bertanding) di partai penyisihan.

Dengan demikian, sebenarnya tim tinju Indonesia sudah empat orang yang masuk babak semifinal.

Huswatun Hasanah akan lawan petinju tuan rumah Thailand, Cornelius Kwangu di kelas 52 kg hadapi petinju Vietnam, sedangkan Michael Muskitta bentrok petinju India.

“Semoga di semifinal ada petinju kita yang menang dan maju ke partai final,” harap eks skuad tinju Indonesia di SEA Games 1985 Bangkok itu.

Teko menambahkan, kejuaraan tersebut dalam rangka try out (uji coba) para petinju Pelatnas yang dipersiapkan ke SEA Games 2022 di Hanoi Vietnam.

Selain Teko, tim tinju Pelatnas itu juga didampingi dua pelatih lain yaitu Darmanhur Hutauruk dari Kepri dan Kusdiyono dari Jabar. Serta tim manajer Hengky Silatang. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.