Danone Indonesia dan Indomaret Vaksin 844 Anak di Ambon Melalui Sentra Vaksinasi Generasi Maju

oleh -3,758 views
oleh

Guna mempercepat upaya pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi COVID-19 terutama bagi anak usia 6-11 tahun, tahun 2022 ini Danone Indonesia berinisiatif berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya Indomaret dalam memfasilitasi sarana dan prasarana kegiatan vaksin melalui Sentra Vaksin Generasi Maju di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Provinsi Maluku.

Dikutip dari laman covid-19.go.id, di Maluku masih terdapat kasus COVID-19 dengan jumlah 18,522 kasus. Sehingga, penting untuk mendukung percepatan pencapaian vaksinasi lengkap di Maluku, khususnya bagi anak usaia 6-11 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Drg. Wendy Pelupessy, M.Kes mengatakan, pihaknya menyadari bahwa kegiatan vaksinasi anak di masa pandemi ini penting dilakukan, untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak.

“Ini penting juga untuk mendukung keamanan dan keselamatan anak dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, yang tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Pihaknya kata Wendy, menyambut baik dan berharap hadirnya Sentra Vaksin Generasi Maju yang diinisiasi oleh Danone Indonesia dan Indomaret dengan memberikan sekitar 844 peserta vaksin anak dari 27 Sekolah Dasar yang berlangsung di 7 titik sekolah di Kota Ambon ini dapat mendukung kemajuan anak-anak Indonesia.

“Kami berharap ini juga mendorong para orang tua murid dan guru untuk melakukan vaksinasi pada anak, demi menjamin kesehatan dan pendidikan mereka untuk tumbuh menjadi generasi maju di masa depan yang cerdas dan berkarakter untuk kebangkitan bangsa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Drs. Ferdinand Taso, M.Si mengatakan, sebagai upaya untuk percepatan program vaksinasi COVID-19, khususnya bagi anak, tentunya dukungan dari berbagai pihak seperti dari sektor swasta juga sangat dibutuhkan agar masyarakat di Kota Ambon khususnya dapat terlindungi dari COVID-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.