PWI Maluku Jalin Silaturahmi dengan Buka Puasa Bersama

oleh -619 views

suaramaluku.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Maluku mengadakan silaturahmi dengan menggelar acara buka puasa bersama dengan mitra pers yang ada di Kota Ambon.

Pada acara itu, tausiyah disampaikan oleh
Ustasz Irham Latuamuri MSi. Ia mengatakan, salah satu kunci sukses adalah mengadakan silahturahmi.

“Rasulullah SAW, dalam sebuah hadist mengatakan, barang siapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dimudahkan rizkinya, serta urusannya, maka hubungkanlah silaturahmi,” kata Irham pada acara yang berlangsung di Kafe & Resto Warung Katong, kawasan Waihaong, Rabu (13/4/2022).

Untuk itu katanya, Rasulullah memerintahkan agar umat Islam menjaga dan menyambung kekerabatan khususnya bagi sesama muslim.

“Tidak akan masuk surga orang yang memutus hubungan kekerabatan” (HR Bukhari dan Muslim). Hal ini berarti sangat penting hubungan silaturahmi dilakukan,” ujar Irham.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku, Titus Renwarin mengatakan, kehadiran Kominfo Provinsi Maluku di acara Pengurus PWI Provinsi Maluku ini, adalah bagian dari sinergi dengan media baik cetak, online maupun televisi.

“Kami berharap agar secepatnya pengurusan PWI terpilih secara definitif,” tutur Titus Renwarin.

Ia menambahkan, PWI dan pers masuk kedalam sub kultur sosial, yang berperan sebagai kontrol bagi pemerintah dalam mengendalikan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah.

“Sinergitas sangat penting, dan untuk membangun sinergitas, silahturahmi seperti ini, terjalin dengan baik. Hal ini, untuk keterbukaan dapat terjalin dengan baik. Sehingga, ketika ada masalah, dapat dikomunikasikan dengan baik,” jelasnya.

Dikatakan, untuk PWI Maluku, pemerintah berkomitmen untuk percepatan pembentukan pengurus yang definitif.

No More Posts Available.

No more pages to load.