Ini Nama-nama Pejabat yabg Baru Dilantik Bupati Petrus Fatlolon

oleh -17 views

suaramaluku.com – Setelah sebelumnya kosong,  Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon akhirnya melantik Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) yang baru. Selain Kadispar Kabupaten Kepulauan tanimbar, ikut pula dilantik 19 pejabat lainnya yang terdiri dari pejabat di eselon IIIa, IIIb, IVa, IVb dan 3 pejabat fungsional lainnya.

“Saudara diharapkan segera melakukan konsolidasi internal pada Dinas Pariwisata dan segera dibenahi. Dan pada tahun anggaran 2023 nanti dapat dilakukan pembenahan-pembenahan guna memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat di bidang pariwisata,” harap Bupati Petrus, saat prosesi pelantikan, di lantai 2 aula kantor Bupati Tanimbar, Selasa (26/4/2022).

Sebagaimana diketahui, sbelumnya, posisi Kadispar Tanimbar ini lowong, pasca purna bakti pejabat sebelumnya pada Febuari 2021, sehingga dilakukan proses seleksi hingga kemudian Maria Goretti Batlayeri terpilih dan dilantik menduduki jabatan tersebut.

Bupati Petrus berharap, Kadispar yang baru ini dapat mengelola dan mengembangkan potensi destinasi wisata yang ada di Tanimbar, hingga nantinya bisa memberikan kontribusi nyata kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Salah satunya yaitu Danau Lorulun yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari Dispar, karena Pemda Tanimbar telah berinvestasi dengan menghabiskan anggaran yang cukup besar pada destinasi wisata tersebut,”imbau Bupati Petrus.

Menyinggung tentang pelantikan ini, Bupati Petrus, menyebutkan bahwa ini tidaklah bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, karena telah sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 800/155/Otda/Tanggal 19 Januari 2022 tentang penjelasan dari Kementerian Dalam Negeri terhadap surat Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar atas rencana pelantikan pegawai eselon II, III dan IV pada kurun waktu 6 bulan menjelang akhir masa jabatan Bupati.

Menurut dia, pelantikan ini telah diberitahukan resmi, dan mendapat izin dari Menteri Dalam Negeri. Termasuk dari proses seleksi hingga pelantikan ini pula, telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (Komisi ASN).

Lantaran itu, Bupati Petrus menegaskan, bahwa proses pelantikan dapat saya lakukan sampai dengan tanggal 21 Mei 2022, tidaklah bertentangan dengan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku.

Kepada pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik pun diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan tanggung jawab yang telah diembankan.

Kemudian, membenahi seluruh administrasi demi pelayanan masyarakat agar dapat ditingkatkan sesuai dengan harapan dan visi misi Pemkab Tanimbar.

Di akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati pada 22 Mei mendatang, Petrus Fatlolon meminta kepada para pejabat eselon II, III dan IV yang menduduki jabatan struktural agar tetap bekerja secara baik, dengan loyalitas yang tinggi, penuh rasa tanggung jawab, takut akan Tuhan terutama dalam hal pengelolaan keuangan pada dinas badan masing-masing.

“Saat ini ada beberapa pejabat yang terpaksa harus berurusan dengan aparat penegak hokum. Saya minta agar kita semua menjadkan ini sebagai contoh agar kita tidak meniru perbuatan dan pelanggaran hukum yang bisa merugikan keuangan negara dan karir ibu dan bapak sendiri,” pesannya.

Bupati Petrus mengaku yakin dan percaya pejabat yang baru dilantik ini dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab.

“Dan mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi golongan dan kelompok,” tandasnya.

Berikut nama-nama para pejabat eselon II dan III yang dilantik Bupati Petrus:

  1. Maria Goretti Batlayeri selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Tanimbar
  2. Ucok Poltak Hutajulu selaku Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kepulauan Tanimbar
  3. Carla Maturbongs selaku Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kepulauan Tanimbar
  4. Moses Stanislaus Angwarmase selaku Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kepulauan Tanimbar
  5. Franklin J. Lambiombir selaku Sekretaris Satpol PP Kepulauan Tanimbar
  6. Lusia Tekla Ratuanak selaku Sekretaris BPKAD Kepulauan Tanimbar
  7. Agustinus Kona selaku Sekretaris Inspektorat Daerah Kepulauan Tanimbar
  8. Deisirey J. Sabono selaku Inspektur Pembantu Wilayah 4 Inspektorat Daerah Kepulauan Tanimbar
  9. Brampy Habel Batsira selaku Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Tanimbar
  10. Herman Y. Kelbulan selaku Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kepulauan Tanimbar.(*/SM-07)

No More Posts Available.

No more pages to load.