Giovanni VB Buat Sejarah, Pelatih Keturunan Maluku Bawa Timnya Lolos ke Final Liga Eropa

oleh -596 views

suaramaluku.com – Pertandingan leg kedua semifinal Liga Eropa 2021-2022 yang mempertemukan Eintracht Frankfurt vs West Ham United dan Glasgow Rangers vs RB Leipzig telah berakhir Jumat (6/5/2022) dini hari WIB.

Hasilnya, Eintracht Frankfurt (wakil Jerman) dan Rangers (wakil Skotlandia) sukses meraih kemenangan dan berhak maju ke partai final Liga Europa 2021-2022.

Di leg kedua itu, Frankfurt menang 1-0 atas West Ham (wakil Inggris) di Stadion Deutsche Bank Park, Jerman. Sebelumnya pada leg pertama mereka meraih kemenangan 2-1 di markas West Ham, Jumat (29/4/2022).

Keberhasilan Frankfurt disusul oleh Rangers yang dilatih Giovani Van Bronckhorst (VB) dengan meraih kemenangan dramatis atas RB Leipzig (wakil Jerman lainnya).

Pasalnya, Rangers sempat alami kekalahan 0-1 pada leg pertama di markas RB Leipzig. Namun, mereka bangkit hingga peroleh kemenangan 3-1 pada leg kedua di Stadion Ibrox, Glasgow, Skotlandia.

Keberhasilan Eintracht Frankfurt dan Rangers dalam menembus final Liga Europa melahirkan sejarah di kompetisi antarklub benua biru.

Dari referensi data, Rangers sukses menembus final Liga Europa  untuk kali pertama sejak 2008 (ketika masih bernama Piala UEFA).

“Sulit mencari kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan saya saat ini. Ini adalah malam yang luar biasa,” ungkap Giovanni Van Bronckhorst dikutip Football5Star dari laman resmi UEFA.

“Sebelum pertandingan dimulai, kami telah berjanji kepada diri sendiri untuk melakukan apa pun agar bisa lolos ke final dan para pemain menunjukkan penampilan luar biasa,” jelasnya.

Sementara itu, Frankfurt memiliki jeda lebih lama lagi dalam perjalanan menuju final kompetisi Eropa. Berdasarkan data UEFA, mereka berhasil capai final kompetisi Eropa pertama setelah 42 tahun terakhir.

Eintracht Frankfurt pun menjadi klub asal Jerman pertama yang pernah menembus final Piala UEFA dan Liga Europa.

No More Posts Available.

No more pages to load.