Pejabat Bupati tanimbar Sampaikan 7 Program Prioritas

oleh -27 views

suaramaluku.com – Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Edward Indey, menyampaikan pidato perdananya dalam Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), dalam rangka Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kamis (02/06/2022).

Pada event yang sekaligus menjadi momen Daniel menerima memori jabatan yang diserahkan langsung Bupati Kepulauan Tanimbar periode 2017-2022 Petrus Fatlolon ini, ia menyampaikan, tujuh program prioritas yang akan dilakukannya dalam masa kepemimpinannya.

Hal itu disampaikannya, di hadapan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nathaniel Orno, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, anggota DPRD Maluku diantaranya Anos Jeremias dan Hengky Ricardo H. Pelata, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan dan Anggota DPRD setempat, Sekda KKT Ruben Benharvioto Moriolkossu, pimpinan OPD dan para ASN, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan semua tamu undangan yang hadir.

Ketujuh program yang disampaikan Daniel tersebut yakni:

Pertama peningkatan kualitas pelayananpublik. Diantaranya tata kelola pemerintahan yang baik, perbaikan sistem manajemen pemerintahan, penyederhanaan sistem perijinan, peningkatan pelayanann publik di bidang kesehatan, pendidikan, kependudukan dan lainnya.

Kedua, pemberdayaan masyarakat dan desa.

Ketiga, peningkatan stabilitas kamtibmas jelang pemilu 2024, mengingat tahapan-tahapannya sudah dimulai pada pertengahan tahun 2022 ini.

Keempat, peningkatan pengelolaan dan pengawasan keuangan dan aset daerah. Hal ini menurut Daniel, sangatlah penting, lantaran untuk mengeksekusi berbagai program priorotas pembangunan daerah.

Dirinya berjanji akan sesegera mungkin melakukan konsolidasi terhadap keuangan daerah, khsususnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022.

Ia katakan, jika temui kondisi keuangan yang defisit cukup besar, maka dirinya akan meminta persetujuan DPRD agar secepatnya melakukan perubahan APBD 2022 sesuai ketentuan yang berlaku.

Kelima, dirinya akan melakukan peningkatan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi era transformasi digital dan persiapkan beroperasinya Blok Masela.

Keenam, peningkatan pengelolaan dan pengawasan Sumber Daya Alam (SDA) secara berkelanjutan.

Ketujuh, peningkatan komunikasi, koordinasi, kolaborasi dalam sinergitas yang harmoni dengan berbagai elemen masyarakat.

“Dukungan penuh sangat saya butuhkan untuk jalankan tugas dan tanggungjawab serta kewenangan saya membangun Tanimbar yang kita cintai ini,” imbau Daniel.

Mengakhiri sambutannya, Daniel tak lupa ucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati KKT Petrus Fatlolon-Agustinus Utuwally, beserta keluarga yang telah mengabdikan diri lima tahun untuk rakyat Duan Lolat. Juga kepada Gubernur Maluku Murad Ismail yang telah mengusulkan namanya kepada Mendagri untuk ditetapkan sebagai penjabat di KKT.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.