Posisi Penjabat Bupati Seram Bagian Barat Sebagai Kabinda Sulteng Diganti

oleh -489 views
Brigjen TNI Andi Chandra As'aduddin SH MH. -dokumen-

suaramaluku.com – Posisi jabatan Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku, Brigjen TNI Andi Candra As’aduddin yang sebelumnya sebagai Kepala Badan Intelejen Nasional Daerah (Kabinda) Sulawesi Tengah (Sulteng) telah diganti.

Pergantian tersebut berdasarkan keputusan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang melakukan mutasi terhadap 180 perwira tinggi (pati) dan menengah (pamen) TNI AD, AL maupun AU di seluruh Indonesia,

Mutasi jabatan tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor 6Kep/558/VI/2022 tertanggal 27 Juni 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Dalam lampiran SK tersebut, pada nomor urut 44, Brigjen TNI Andi Candra As’aduddin dimutasi sebagai Agen Intelijen Ahli Madya pada Direktorat Maluku dan Papua Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Untuk diketahui, Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin SH MH telah dilantik oleh Gubernur Maluku pada 24 Mei 2022 di Ambon sesuai dengan SK Mendagri Nomor 131.81 – 1164 Tahun 2022 tanggal 13 Mei 2022 sebagai Penjabat Bupati Kabupaten SBB), Provinsi Maluku.

Ia merupakan perwira tinggi alumni Akademi Militer tahun 1991 yang ternyata adalah teman seangkatan Brigjen TNI Arnold Ritiauw (mantan Danrem 151 Binaiya dan kini jabat Inspektur Divisi Infanteri III Kostrad) di Akmil maupun sesama satu korps elit TNI AD, Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Andi Chandra As’aduddin bukanlah orang baru di Ambon dan Maluku umumnya. Pasalnya, selama delapan tahun ia pernah berkarier militer di Maluku dan Maluku Utara pada tahun 2005 hingga 2013. Ia menapaki karier militer di jajaran Kodam XVI Pattimura.

Awalnya la menjabat sebagai Perwira Staf Intel dan dipromosikan sebagai Komandan Detasemen Intel (Dandenintel) Kodam Pattimura. Kariernya berlanjut sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 733/Masariku.

No More Posts Available.

No more pages to load.