Kota Ambon Raih Juara Umum III Pesparani Maluku, Kota Tual Kedua, Malra Pertama

oleh -540 views
Suasana penutupan Pesparani Katolik IV Maluku di Kota Tual yang dihadiri Wagub Barnabas Orno, Kamis (29/9/2022) malam. -pemkotambon-

suaramaluku.com – Kontingen Kota Ambon tampil sebagai juara umum III Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik IV Provinsi Maluku tahun 2022 yang telah berakhir di Lapangan Lodar-El Kota Tual, Kamis (29/9/22) malam.

Sedangkan juara umum I direbut kontingen Maluku Tenggara (Malra) dan juara umum II oleh tim Kota Tual.

Hal itu dipastikan dengan pengumuman juara 13 kategori lomba yang dipertandingkan selama dua hari oleh para dewan juri di depan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dan undangan lainnya.

Dari pengumuman hasil lomba, kontingen Kota Ambon sukses merebut 4 Gold Champions di empat kategori yakni Cerdas Cermat Rohani Katolik Remaja, Mazmur Anak, Mazmur Remaja dan Mazmur OMK.

Sedangkan lima lomba lainnya yang diikuti Kota Ambon, berhasil mendapat predikat Gold di empat kategori yaitu Cerdas Cermat Rohani Anak, Bertutur Kitab Suci, Paduan Suara Remaja dan Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) serta silver di Mazmur Dewasa.

Dengan meraih 4 Gold Champions, 4 Gold dan 1 Silver, Kota Ambon sukses menempati juara umum ketiga (III) dengan perolehan nilai 274.

Sedangkan juara umum II diraih tuan rumah Kota Tual dengan nilai 289 dan juara umum I Pesparani IV Povinsi Maluku tahun 2022 diraih Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dengan total nilai 423 karena mendapat 6 Gold Champions.

Ketua Kontingen Pesparani Kota Ambon yang juga Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse katakan, meski hanya ikuti 9 dari 13 kategori namun hasil yang telah diraih Kota Ambon ini merupakan sebuah keberhasilan dari kerja keras selama ini yang patut disyukuri.

“Ini hasil yang kita raih, juara umum III dengan hanya mengikuti 9 dari 13 kategori. Seandainya kita ikut semua mata lomba, bukan mustahil, lewat usaha dan kerja keras semua pelatih, official dan peserta, saya optimis kita bisa raih juara umum,” ungkap Ririmasse saat penutupan Pesparani tersebut.

Ririmasse tegaskan lagi, tekad semula kontingen Kota Ambon berlomba di Pesparani ini untuk memuliakan Tuhan lewat talenta-talenta yang Tuhan berikan kepada setiap orang dan juara merupakan bonus dari kesungguhan memuliakan Tuhan itu dan usaha yang dijalani.

“Mewakili kontingen Pesparani Kota Ambon, saya sampaikan terima kasih atas dukungan luar biasa dari Penjabat Walikota, ibu ketua tim penggerak PKK, pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda dan pimpinan OPD serta terutama seluruh masyarakat kota Ambon atas doa dan supportnya,” tambah Ririmasse.

Event Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku tahun 2022 di Kota Tual telah resmi ditutup Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno ditandai dengan memukul gong. (*/SM-12)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.