14 Pejabat di Pemkab Malra Ikut Fit and Propertest Untuk Posisi PTP

oleh -61 views
Sekda Maluku Tenggara, Ahmad Yani Rahawarin. -alfin-

suaramaluku.com – Sebanyak empat belas pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Pemkab Malra) ikut fit and propertest untuk duduki jabatan pimpinan tinggi pratama (PTP).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat sejauhmana pendidikan dan kompetensi dari pimpinan organisasi perangkat daerah, untuk dijadikan output guna dalam mutasi jabatan yang akan diselenggarakan panitia seleksi.

“Jadi, kita laksanakan fit and propetest 14 jabatan PTP lingkup Pemkab Malra kepada semua organisasi perangkat daerah. Aturannya itu minimal satu tahun dan maksimalnya dua tahun sehingga ketentuan penyegaran organisasi kita penuhi. Hasilnya diserahkan ke pejabat pemimpin kepegawaian untuk tentukan proses mutasi jabatan,” ungkap Sekda Malra, Ahmad Yani Rahawarin yang juga ketua Pansel, Kamis (6/10/2022).

Menurutnya, pada prinsipnya penyegaran sehingga mungkin kinerja-kinerja di dinas tertentu yang tidak mencapai target bisa diroling kepada pejabat yang punya kualifikasi pendidikan dan kompetensi sehingga bisa kembangkan organisasi kedepan.

“Dalam proses fiit anf propertest bila mereka berikan pikitan-pikiran dan inovasi-inovasi baru dalam rangka kembangkan organisasi, maka dipandang layak untuk dipertahankan pada jabatan dimaksud,” jelas Rahawarin.

Dari 14 peserta yang ikut, 12 diantaranya berasal dari dinas dan badan, serta dua lainya untuk jabatan staf ahli bidang masyarakat dan sumberdaya manusia serta staf ahli bidang hukum dan politik. (AU)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.