Pusaka Haria dan Pemkot Ambon Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat

oleh -73 views
Sekot Ambon, Agus Ririmasse.

suaramaluku.com – Persekutuan Masyarakat Lewaka (Pusaka)-Haria bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melaksanakan bakti sosial berupa Pengobatan Gratis, yang digelar di Tribun Lapangan Merdeka, Sabtu (15/10/22).

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, selaku Ketua Dewan Penasehat Pusaka Haria mengatakan, Pemkot Ambon memberi apresiasi terhadap langkah yang diambil oleh Pusaka Haria lewat pengobatan gratis.

“Pemkot Ambon memberikan apresiasi atas terlaksana kegiatan ini yang juga diusulkan oleh penasehat,” katanya.

Melalui kegiatan yang dilaksankan oleh Pusaka-Haria ini diharapkan dapat berdampak kepada masyarakat, terutama dalam pelayanan kesehatan.

Selain itu, Ririmasse katakan, kegiatan itu hanya merupakan satu dari serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan guna menyongsong perayaan Natal Negeri Haria, tanggal 2 Desember 2022 mendatang.

“Ini pengobatan masal, nanti di tanggal 2 November 2022 mendatang juga akan dilaksanakan Pelayanan Adminduk, Saya sudah koordinasikan dengan Plt. Kadisdukcapil dan jajarannya, ” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan kegiatan pendataan Adminduk tersebut. Pjs. Ketua Umum Pusaka-Haria, Ot Hattu, membenarkan hal tersebut.

“Iya kita akan lakukan kegiatan itu juga. Targetnya untuk 200 penduduk kota yang berasal dari Negeri Haria. Tapi kalau tidak mencukupi kuota, kita akan membuka untuk umum agar target tersebut terpenuhi,” ungkapnya.

Disinggung terkait dengan total warga yang ditargetkan untuk mengikuti pengobatan gratis ini. Hattu mengatakan, sebanyak 700 orang dan terbuka juga untuk umum.

“Yang dilibatkan dalam kegiatan ini, diperkirakan 600-700 orang. Dan tenaga kesehatan yang membantu kami ini berasal dari Puskemas Belakang Soya, dan Ch. Martja Tiahahu,” tuturnya. (*/SM-12)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.