Bupati Indey Bersyukur Pasca Pandemi 2022 Anak-anak Muda Tanimbar Berprestasi

oleh -90 views
Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Daniel Indey saat upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 di kediamannya, Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Provinsi Maluku, Jumat (28/10/2022).(Foto: Dok. Infopublik.id)

suaramaluku.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 menjadi momen sangat berarti karena kita baru saja keluar dari Pandemi Covid-19. Masa ini diharapkan mampu menyemangati pemuda untuk bangkit, kreatif, inovatif dan mampu berkolaborasi dalam meningkatkan presatasi.

“Beta bersyukur bahwa pasca pandemi ini, di tahun 2022, katong (kita) punya anak-anak muda sudah menunjukan prestasi,” ujar Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Daniel Indey, usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 di kediamannya, Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Provinsi Maluku, Jumat (28/10/2022), seperti dirilis infopublik.id.

Lanjut Indey, kita lihat sendiri, Puteri Pariwisata sebagai Runner up dua, Puteri Pariwisata Nasional. itu suatu kebanggaan tersendiri bagi katong (kita) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Dan juga di tahun ini salah satu puteri terbaik, Maria Stela, juga mengikuti Paskibraka Nasional.

“Nah, ini era kebangkitan anak muda, baik di KKT maupun di daerah-daerah lain.” tegas Indey.

Khusus untuk Tanimbar, menurut Indey, sudah kelihatan kebangkitan itu dan optimis di tahun-tahun mendatang ada generasi-generasi muda yang luar biasa dari kabupaten ini yang akan menunjukan prestasi terbaik di tingkat kabupaten, propinsi, nasional maupun tingkat internasional.

Selain itu, pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Maluku yang akan diselenggarakan pada akhir bulan November 2022 diharapkan mampu menjadi ajang menunjukan prestasi bagi para atlit yang terlibat dalam pertandingan beberapa cabang olahraga yang diikuti Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Nah kita akan ikut Popmal di bulan November, beta (saya) percaya di situ akan lahir generasi-generasi muda yang berprestasi di bidang olahraga,” jelas Indey optimis.

Dalam kondisi apapun, pemuda harus tetap semangat, harus tetap membangun sebuah sinergitas, kolaborasi diantara sesama anak muda.

Jangan saling bakusikut, tapi bergandengan tangan untuk meraih prestasi di bidang pendidikan, olahraga, seni budaya dan lain.

“Semua harus mempunyai kreasi dan inovasi, sehingga generasi muda ini menjadi generasi emas di tahun 2045, itu target panjang bangsa kita,” ujarnya.

Dan yang paling penting juga bagaimana organisasi-organisasi kepemudaan, baik itu KNPI, GMKI, PMKRI, GMNI, GAMKI dan lain-lain harus kompak. Karena generasi penerus dari OKP harus lahirkan calon pemimpin masa depan bangsa.

Sementara itu, Ibu Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar Jacomina A. Indey, berpesan bahwa untuk mencapai generasi emas 2045 membutuhkan perjuangan dan juga komitmen generasi muda.

Jangan lagi ada perpecahan, jangan izinkan pikiran/pendapat negatif merusak generasi muda.

“Generasi muda itu dia mau untuk maju, berjalan sesuai dengan keadaan yang ada saat ini. Nah ini perjuangan ke depan cukup berat, perlu adanya persaingan, persaingan sangat ketat dan kalau seandainya anak-anak di Tanimbar terlambat dalam menggali potensi-potensi yang ada, kita pasti akan tertinggal.” Ujar wanita yang selalu tampil dengan busana tenun ikat Tanimbar.

Harapannya, Tanimbar harus sejajar dengan daerah lain walau berada di daerah tertinggal, terluar, terjauh dan terpencil. Sehingga dari ujung timur yang terpencil akan bangkit generasi muda yang luar biasa.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.