Ungguli Atlet Dayung Olimpiade, Chelsea Corputty dan Ami Pattipeiluhu ke Final PON Papua

oleh -1,499 views
Arni Silvi Pattipeiluhu (kiri) dan Chelsea Corputty (kanan). (Tribunnews)

suaramaluku.com – Dua pedayung putri Maluku yakni Arni Silvi Pattipeiluhu dan Chelsea Corputty berhasil lolos ke babak final kelas ringan atau lightweight women’s double sculls (LW2x) .

Keberhasilan ke final tersebut, setelah keduanya melaju tercepat pada babak penyisihan kelas tersebut di Teluk Youtefa, Jayapura seperti dilaporkan, Selasa (5/10/2021).

Arni dan Chelsea bisa melejit dalam perlombaan jarak 2000 meter itu dengan catatan waktu 07:41:340.

Hebatnya, kesuksesan Ami dan Chelsea maju ke final setelah mengalahkan dua pedayung putri yang baru saja memperkuat kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021.

Dua pedayung putri anggota Pelatnas yang usai ikut Olimpiade Tokyo adalah Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri.

Setelah dua pedayung Maluku capai garis finis pertama, posisi kedua disusul pedayung Jawa Barat, Melani Putri dan Sylvia Lisdiana dengan torehan waktu 07:43:415.

Sedangkan peringkat ketiga ditempati oleh Endang Sri Hevina dan Mutiara Rahma Putri dengan waktu 07:48:790.

Seusai perlombaan, Chelsea mengaku senang karena bisa memotivasi Arni yang merupakan juniornya hingga akhirnya bisa mengalahkan Melani Putri dan Mutiara Rahma.

“Kalau saya biasa saja karena sering ketemu dengan mereka di Pelatnas.. Yang saya bangga karena partner sama junior. Jadi saya merasa cukup bangga juga karena bisa bawa junior saya bisa kalahkan atlet Pelatnas yang tampil di Olimpiade,” kata Chelsea kepada Tribunnews.

Sementara itu, Arni mengaku bersyukur atas capaian ini. Meskipun demikian dirinya tidak akan terlena dan bakal tetap fokus untuk laga final nanti.

Final rowing kelas lightweight women’s double sculls (LW2x) akan diperlombakan pada Jumat (8/10/2021).

“Ya seperti kak Chelsea bilang, jangan cepat puas dan saya bersyukur dengan apa yang saya dapatkan ini. Ini jadi pelajaran buat saya, bukan sampai di sini saja, tapi nanti di final bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Catatan waktu 07.41.340 itu akan menempatkan Arni dan Chelsea berada di line tengah (3 atau 4) pada babak final.

Meski meraih catatan apik, Chelsea mengaku belum puas dan akan melakukannya kembali pada babak final nanti.

“Kalau saya belum merasa puas karena belum di final. Nanti kami lihat pas final. Kami kan belum tahu lawannya sudah maksimal apa belum atau gimana tapi yang pastinya kami siap saja dan akan tampil maksimal di final,” kata Chelsea kepada Tribunnews, Selasa (5/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Chelsea yang merupakan atlet Pelatnas mengaku bangga dengan penampilan Arni.

Chelsea pun berharap di final nanti Arni bisa lebih termotivasi sehingga bisa membawa pulang medali emas untuk Provinsi Maluku.

“Ya, mudah-mudahan kami bisa, dan saya harus suport junior saya. Jadi harus lebih fighting lagi di final nanti,” harapnya.

Kontingen dayung Maluku mengirim 10 atlet dayung di PON XX Papua ini. Satu putra di jenis canoeing, tujuh putra di rowing dan tiga putri di rowing.

Secara keseluruhan sampai hari Selasa siang, tim dayung Maluku telah meloloskan enam nomor ke babak final nanti. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.