La Memo Sumbang Emas, Chelsea Corputty Raih Perak di Dayung SEA Games 2022

oleh -749 views

suaramaluku.com – Dua atlet dayung asal Maluku, yaitu La Memo dan Chelsea Corputty berhasil menyumbangkan medali emas dan perak bagi kontingen Indonesia pada pesta olahraga negara-negara ASEAN (SEA Games) 2022 di Hanoi Vietnam.

Cabang dayung menjadi salah satu kontingen Indonesia yang bertanding lebih awal sejak 9 Mei sebelum upacara pembukaan SEA Games yang baru dimulai Kamis 12 Mei 2022.

Mantan Ketua Pengprov PODSI Maluku, Anos Yeremias kepada media ini Rabu (11/5/2022), mengatakan, La Memo meraih medali emas berpasangan dengan Sulfianto dari nomor man’s double sculls (M2X).

Sedangkan Chelsea Corputty merebut medali perak bersama tiga pedayung Indonesia lainnya di nomor women’s four (W4-) dengan Syvia Lisdiana, Julianti, dan Aisah Nabila.

Menurut Anos, untuk Memo dan Chelsea masih punya peluang meraih emas di nomor spesialis mereka untuk kontingen Indonesia.

“Nanti tanggal 13 Mei, Chelsea turun di nomor W2- dan tanggal 14 di nomor LW4- Sedangkan Memo tanggal 14 bertarung di nomor M4X. Saingan berat mereka hanya dari Vietnam. Peluang besar Chelsea di nomor W2- dan Memo di M4X. Ini peluang emas,” ungkap Anos, yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Maluku.

Untuk diketahui, cabang olahraga dayung di SEA Games berlangsung di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam.

Pada final hari pertama cabang rowing, Kakan Rusmana dan Ardi Isedi yang tampil pada nomor lightweight man’s double scull menjadi peraih emas pertama Indonesia.

“Kami tidak menyangka ternyata kami menjadi penyumbang emas pertama untuk Indonesia di SEA Games. Rasanya sangat senang,” kata Kakan selepas lomba di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center seperti dikutip dari Antara.

Merah Putih juga mendapatkan dua peraki. Perak pertama berasal dari nomor women’s quadruple sculls (W4X) oleh Putri Agni Anugerah, Annisa Meilani Yahya, Maslin Efrilia dan Dewi Purwanti.

Sementara itu, perak kedua datang dari nomor women’s four (W4-) oleh Syvia Lisdiana, Julianti, Aisah Nabila, dan Chelsea Corputty.

Hasil ini membuat Indonesia telah mengumpulkan 3 emas, 4 perak, dan satu perunggu pada SEA Games Vietnam. Emas juga sebelumnya dipersembahkan oleh Riska Hermawan dan Ririn Rinasih dari pencak silat nomor women’s double. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.