Poltekkes Kemenkes Maluku Berbagi Ilmu di SD Negeri Toisapu

oleh -297 views

suaramaluku.com –┬áSebagai bagian dari pelaksanaan salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat, maka Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Maluku melakukan program pengetahuan kesehatan dasar kepada masyarakat teritama untuk murid sekolah dasar secara langsung.

Hal itu dilaksanakan pekan lalu kepada para murid dan guru di SD Negeri Dusun Toisapu, Negeri Hutumuri kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon.

Sistem yang dilakukan yaitu Penggunaan Modul Pembelajaran untuk meningkatkan pengetahuan para murid SD Negeri Toisapu tentang apa itu Influenza Like Illnes.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh dua orang dosen yakni M.M.Nendissa S.Pd S.Kep M.Kes dan Ida Djafar S.Kep M.Kep berserta dua mahasiswa, Erningsih Binnendyk dan Simon Tromday.

Menurut Nendissa kepada media ini Kamis (16/12/2021), tujuan umum dari program pengabdian itu adalah mengembangkan kelompok masyarakat yang mandiri di bidang kesehatan,

Tujuan khusus, lanjutnya, guna meningkatkan pengetahuan para murid SD Negeri Toisapu Kecamatan Leitimur Selatan untuk memelihara kesehatan menghadapi Influenza Like ilness (ILI) secara mandiri.

“Respon dan perhatian para murid disertai pendampingan oleh guru-guru sangat baik. Mereka antusias mendengar penjeladan sekalian contoh yang kami sampaikan,” ujar Mien Nendissa. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.