Irjen Refdi Pensiun, Kapolri Tunjuk Irjen Lotharia Latif Jabat Kapolda Maluku

oleh -583 views

suaramaluku.com – Bertepatan dengan masa pensiun atau purna tugas Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Refdi Andri MSi pada 17 Desember 2021, maka Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah menunjuk Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif SH M.Hum sebagai pejabat baru Kapolda Maluku.

Irjen Lotharia Latih yang lahir Juni 1967 kini sedang menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diemban sejak 3 Agustus 2020.

Kepala Bidang Humas Polda Maluku, Kombes Pol Drs Moh Roem Ohoirat yang dikonfirmasi media ini Sabtu (18/12/2021), membenarkan adanya telegram Kapolri tentang pergantian tersebut.

“Iya benar. Sudah ada Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2568/XII/KEP/2021 tertanggal 17 Desember 2021,” ujar Ohoirat, yang juga merupakan alumni FISIP Unpatti.

Ditanya soal kapan serahterima jabatan Kapolda Maluku, ia mengaku belum tahu. “Itu sesuai kebijakan dan jadwal Kapolri. Bisa cepat, bisa kapan saja. Yang pasti, Surat Telegram itu artinya penugasan sudah resmi,” kata Ohoirat.

Irjen Refdi Andri menjabat Kapolda Maluku sejak 16 November 2020. Ia sebelumnya menjabat Kepala Korps Lantas Mabes Polri. Selanjutnya dalam surat telegram Kapolri itu, Irjen Refdi Andri dimutasikan sebagai Staf Ahli Kapolri dalam rangka pensiun.

Sementara itu, Irjen Lotharia Latif yang akan menjabat Kapolda Maluku saat ini sedang menjabat Kapolda NTT. Ia sebelumnya pernah menjabat Wakapolda Sulawesi Utara, Direktur Polair Korpolairud Baharkam Polri, Kakorpolairud Baharkam Polri. Serta adalah alumni Akpol 1988. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.