Christmas Carol di Urimesing Ambon Diwarnai Musik Hadrat, Totobuang, Tifa dan Ukulele

oleh -1,452 views

suaramaluku.com – Acara Christmas Carol atau persembahan lagu-lagu bernuansa Natal yang dilakukan komunitas Urimesing Camp Creative Projek Ambon diwarnai dengan tampilan alat musik tradisional dan agamais seperti terompet, hadrat, totobuang, ukulele dan tifa, Minggu malam (19/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung di sekitar taman natal jalan Diponegoro kawasan Urimesing yang masuk wilayah pelayanan Jemaat GPM Silo tersebut, berlangsung meriah dan disambut masyarakat yang berada di lingkungan sekitar maupun yang datang dari lokasi lainnya.

Penanggungjawab komunitas Urimesing Camp Creative Projek yang gelar Christmas Carol 2021 itu, Yancy Latupeirisa kepada media ini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan gagasan atau ide untuk semarakan suasana natal dengan hal positif, menyalurkan talenta dan bakat generasi muda di bidang musik, sekaligus pertegas label Ambon City of Music dan silaturahmi orang basudara.

“Kata kuncinya ialah untuk sambut perayaan kelahiran Yesus Kristus, serta menunjang program Pemerintah Kota Ambon (kota musik dunia), mendukung pariwisata dan menunjukan bahwa Ambon kuat dalam ketahanan dengan terlibatnya musik hadrat dari basudara muslim Negeri Batumerah,” jelas Yancy.

Kegiatan itu diawali penyampaian sepatah kata oleh Wakil Ketua Majelis Jemaat GPM Silo, Melky Pentury dan dilanjutkan dengan doa oleh ibu Pdt Nona Rutumalessy.

Para penyanyi dan pengisi acara tersebut yakni Grivandro Louhenapessy, Michael Pelupessy, Gideon Beffers, Nathalia Luhukay, Yona Nunumete serta PHD Crew, SMTPI Sektor III dan IV Silo, grup musik Hadrat dan musik Brass.

Kolaborasi musik tradisional totobuang dan tifa serta hadrat juga ukulele mendapat perhatian dan respon dari masyarakat yang datang menonton.

“Beta atas nama komunitas Urimesing Camp Creative Projek minta dangke banya atas partisipasi dan bantuan basudara semua sehingga kegiatan ini berlangsung aman dan tertib. Tete Manis berkati semua pihak yang terlibat,” ungkap Yancy dengan dialek Ambon.

Acara Christmas Carrol seperti ini sebelumnya pernah diadakan di jalan Pattimura depan hotel Mutiara yang diikordinir oleh Pdt Jacky Manuputty. Namun ia kini telah bertugas di Jakarta sebagai Sekum PGI. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.