Menyapu jalan Awali 2022 Disaat Warga Ambon Usai Rayakan Pergantian Tahun

oleh -542 views

suaramaluku.com – Momen atau suasana menarik terlihat di jalan Diponegoro kawasan Urimesing, Kota Ambon. Hal itu terjadi pada pukul 04.35 WIT, Sabtu dinihari 1 Januari 2022.

“Selamat pagi. Selamat taong baru bapa bapa. Permisi katong manyapu jalan do,” ujar seorang ibu tiba-tiba, dengan dialek Ambon yang khas.

Sapaan dan salam tersebut kagetkan penulis dan kelompok yang masih duduk nongkrong di trotoar usai saksikan pesta kembang api dan konvoi sepeda motor di kawasan Urimesing.

“Oh iya usi. Silahkan menyapu. Jang marah katong masih duduk nih,” ujar Tomi B dan Nobert P serentak, membalas sapaan usi penyapu jalan itu.

Sosok ketiga usi (ibu) penyapu jalan tersebut, mengandung pesan yang sangat bermakna. Ada nilai cinta pekerjaan dan kesetiaan pada pekerjaan dengan ikhlas. Meskipun ketika saat itu ada pesta perayaan pergantian tahun.

Mereka terlihat bekerja serius dan tidak ada perasaan minder atau mengeluh. Padahal volume sampah yang berserakan di jalan raya Diponegoro kawasan Urimesing cukup banyak, akibat daripada konsentrasi massa yang tumpah ruah di jalan tersebut.

Sementara itu, malam perayaan pergantian tahun di kota Ambon dan sekitarnya tetap semarak. Meskipun ada himbauan dan larangan dari Polda Maluku untuk tidak membuat pesta kembang api dan konvoi atau pawai kendaraan bermotor.

No More Posts Available.

No more pages to load.