Seorang Nelayan Negeri Hatu Ambon Hilang Saat Melaut

oleh -435 views

suaramaluku.com – Seorang nelayan dari Negeri Hattu Pulau Ambon, Maluku Tengah, bernama Mateis Risteru (52 tahun) dilaporkan hilang saat melaut sejak Senin sore (7/3/2022).

Informasi yang dihimpun media ini dari Negeri Hatu, Selasa (8/3/2022), disampaikan bahwa Mateis Risteru turun melaut bersama perahu ketintingnya seorang diri sekitar pukul 15.00 WIT di area laut Teluk Ambon.

Namun hingga Senin malam dan Selasa siang. Mateis tidak kembali ke rumahnya. Warga di pesisir pantai Hatu menemukan perahu ketintingnya di sekitar rumpon/bagan yang di tengah laut tetapi tidak tahu keberadaan Mateis.

“Perahu ditemukan jam 10 malam di dekat rumpon atau bagan yang berada di tengah laut depan pesisir pantai Negeri Hatu,” ujar Rosa Marlisa, salah seorang warga setempat kepada media ini.

Sedangkan istri Mateis yakni ibu Ferli Risteru mengakui suaminya pergi melaut Senin sore. Ia memakai kaos merah dan celana hitam saat membawa perahu/bodi ketintingnya.

“Sekitar jam tiga sore pa Teis pergi ke laut. Tapi sampai malam tidak balik ke rumah. Waktu dicari hanya dapat perahunya saja dekat rumpon. Ada orang di rumpon atau bagan lain yang sempat lihat pa Teis dengan perahunya dua kali melaut dekat rumpon. Tapi kemudian mereka hanya lihat perahu nya saja. Tidak tahu pa Teis dimana. Itu kabar dari orang yang datang kasih tahu,” ungkap ibu Ferli.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga dan warga telah melaporkan Basarnas Ambon dan pihak aparat keamanan di desa. Upaya pencaharian pun dilakukan bersama warga Hatu. Namun sampai berita ini diekspos Mateis Risteru belum diketemukan. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.