Jong Ambon U17, Siwalima U15 dan Tulehu U13 Wakili Maluku di Piala Soeratin Nasional

oleh -760 views
Skuad Jong Ambon FC U17 diarahkan oleh pelatih Gaffar Lestaluhu dan Zakarias Rumlus saat sesi latihan.

suaramaluku.com –┬áTiga klub jenjang usia asal Maluku akan mengikuti kompetisi Piala Soeratin putaran nasional pada berbagai lokasi di Pulau Jawa yakni DKI Jakarta, Banten dan Jawa Timur.

Ketiga klub tersebut yakni Jong Ambon FC U17 berlaga di Jawa Timur, Siwalima FC U15 di Banten dan Tulehu FC di Jakarta.

Salah satu anggota Exco PSSI, Dirk Soplanit yang juga mantan Ketua Asprov PSSI Maluku kepada media ini Senin (7/3/2022), mengatakan, jumlah peserta jenjang usia Piala Soeratin putaran nasional 2022 ini jumlahnya berbeda.

Dijelaskan, untuk kelompok U17 putaran nasional tersebut diikuti 32 klub, kelompok U15 pesertanya 25 tim dan untuk U13 diikuti 20 klub.

“Maluku ikut tiga jenjang usia. U17 itu Jong Ambon, U15 oleh Siwalima FC dan untuk kelompok U13 dari Tulehu FC. Drawing pembagian grup nya akan dilakukan bersamaan pada 9 Februari dan manager meeting 10 Februari 2022,” ujar Soplanit, yang juga mantan Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini.

Secara terpisah, pembina SSB Kabarezy FC Reza Syaranamual menginformasikan bahwa, tim Tulehu FC U13 adalah binaan Sani Tawainela dan pelatihnya adalah Jemi Rengur.

Sani adalah pesepakbola alumni sekolah olahragawan SMA Ragunan Jakarta. Ia adalah mantan skuad tim PPLP Maluku seangkatan dengan Dedi Umarella dan Imran Nahumarury.

Sedangkan tim Siwalima FC yang ikut Piala Soeratin kelompok U15 dilatih oleh Rifai Lestaluhu.

No More Posts Available.

No more pages to load.