Harga Minyak Goreng Berbeda di Ambon, APRINDO Maluku Harap Harga Disamakan

oleh -1,464 views

suaramaluku.com – Harga minyak goreng di berbagai toko dan supermarket di Kota Ambon dan sekitarnya berbeda-beda. Selain ada yang mahal dan ada yang terjangkau. Juga stoknya mulai sedikit di pasaran.

Pantauan dan informasi yang dihimpun media ini selama sepekan, banyak konsumen terutama ibu-ibu yang sudah mengeluh dengan harga minyak goreng
yang berbeda pada beberapa merek, juga stok yang terbatas.

Misalnya saja pada beberapa merek terkenal seperti Kunci Emas, Bimoli, Fortune, Tropical, Palma dan lainnya. Harganya di berbagai toko dan supermarket kota Ambon berbeda.

Misalnya saja pada dua supermarket di jalan Diponegoro kawasan Urimesing/Trikora. Minyak goreng dua liter merek Kunci Emas, ada yang harga Rp 20.000 an ribu, namun ada juga yang tetap pasang harga Rp 40.000 an ribu.

Hal itu juga terjadi pada beberapa toko, mini market atau super market di kawasan lain seperti di AY Patty, Setia Budi, Soa Ema dan Mardika.

Seperti minyak goreng lima liter, harga yang biasanya normal Rp 47.000 an kini diperoleh dengan harga Rp 100.000 an. Selain harga yang tidak seragam, stoknya juga sering terbatas atau dibilang habis.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua DPD Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) Maluku, Thie Helmi yang dikonfirmasi belum lama ini, mengatakan, perbedaan harga dan terbatas kesediaan stok sudah terjadi secara nasional, bukan saja di Ambon Maluku.

No More Posts Available.

No more pages to load.