Usai Juara Kelas Bulu WBC Asia, Ongen Saknosiwi Tepati Janji Pulang ke Ambon

oleh -1,444 views

suaramaluku.com – Petinju pro Indonesia asal Maluku, Ongen Saknosiwi menepati janjinya usai bertanding di Bangkok Thailand, dirinya akan pulang ke kampungnya untuk membawa ibu nya yang sedang sakit guna berobat di kota Ambon.

Ongen tiba di kota Ambon pada Kamis 17 Maret 2022. Ia sempat diarak konvoi keliling jalan-jalan utama kota Ambon dengan sabuk juaranya.

Seperti diberitakan, Ongen telah mengharumkan nama Indonesia. Yakni pada Jumat (4/3/2022), ia sukses meraih gelar WBC Asian Boxing Council Continental divisi Featherweight (kelas bulu 57,1 kg).

Bertanding di World Siam Stadium, Bangkok, Ongen Saknosiwi berhasil menang KO melawan petinju tuan rumah Rattakorn Tassaworn. Ia mengakhiri perlawanan Rattakorn di ronde keempat.

Ongen mengatakan gelar juara WBC tersebut didedikasikan untuk ibunya, Rahel Saknosiwi, yang sedang sakit di kampung.

“Mungkin setelah pertandingan ini atau hasil dari laga ini, saya ingin bawa ibu saya ke rumah sakit di Kota Ambon,” kata Ongen mengutip Antara, Sabtu, 5 Maret 2022.

Ongen yang juga adalah anggota TNI AU aktif, setibanya di Bandara Internasional Pattimura disambut jajaran Lanud Pattimura dan sempat juga diberi kesempatan berbagi pengalaman untuk para siswa siswi SMA Angkasa Laha.

Untuk diketahui, selain juara kelas bulu WBC Asia, Ongen juga adalah juara dunia versi IBA (International Boxing Association) setelah mengalahkan petinju Filipina bernama Marco Demecillo di Jawa Timur pada 17 November 2019.

No More Posts Available.

No more pages to load.