Langkah JAFC Terhenti, Giliran Tulehu FC U13 Berjuang di Jakarta

oleh -1,460 views
Tim Tulehu FC U13 wakil Maluku di Piala Soeratin putaran nasional 2022.

suaramaluku.com – Perjuangan tm Jong Ambon Football Club (JAFC) U17 untuk lolos ke babak 16 Besar sebagai salah satu wakil Grup E di kompetisi Piala Soeratin U17 putaran nasional akhirnya terhenti, Jumat (18/3/2022).

Pasalnya, dalam laga ketiga atau terakhir di Grup E di Lapangan Brigif 18 Trisula Malang Jawa Timur, JAFC yang harus menang agar bisa lolos, justru alami kekalahan 1-2 dari lawannya Astam FC (Banten).

Dengan hasil tersebut, maka yang lolos ke 16 Besar dari grup itu adalah PSSA Asahan dari Sumut dan Astam FC dari Banten. Sebab Asahan pada waktu yang sama main imbang 0-0 dengan Persipati Bengkulu.

Astam FC Banten berada di peringkat pertama dengan poin 6, kedua PSSA Asahan 5, ketiga Jong Ambon FC 2 dan Persipati Bengkulu juga poin 2.

Asisten pelatih JAFC, Zakarias Rumlus yang dihubungi media ini, mengatakan, para pemainnya sudah berjuang maksimal. Sayangnya, mereka tidak main lepas dan kelihatan tidak tenang.

“Mereka sedikit tegang. Main tidak lepas, rasa terbeban. Maklum para pemain ini kan baru pertama tampil di level nasional. Jadi memang jam terbang kurang akhir nya mental bertanding tidak konsisten,” ungkap Rumlus, yang eks skuad PSA, PSM Makassar dan PSP Padang.

No More Posts Available.

No more pages to load.