Ambon Kembali Alami Pemadaman Listrik Bergilir, Akibat Gangguan Pasokan dari Kapal BMPP

oleh -1,966 views
Kapal pembangkit listrik Karadeniz atau Karadeniz Powership Yasin Bey Marine Vessel Power Plant (MVPP) asal Turki yang beroperasi di Ambon sejak 1 April 2017, kini sudah selesai kontrak. -dokumen-

suaramaluku.com – Pulau Ambon khususnya Kota Ambon dan sekitarnya kembali harus mengalami pemadaman listrik secara bergilir, setelah hal itu juga sempat terjadi pada tiga atau empat tahun lalu.

Kepastian pemadaman giliran tersebut, setelah muncul viral informasi pengumuman dari pihak PLN yang berkop “Info Pengamanan Pasokan Listrik. PT PLN (Persero) UP3 Ambon. Proses Peralihan ke Pembangkit BMPP”.

“Kepada Yth. Pelanggan PLN UP3 Ambon, Sehubungan dengan Peralihan ke Pembangkit BMPP, maka disampaikan jadwal pemadaman (Pengamanan Pasokan) listrik di beberapa daerah dalam Pulau Ambon”.

Dalam informasi tersebut, sudah ditetapkan tanggal pemadaman secara bergilir pada berbagai kawasan dan jalan, dengan penjelasan rinci soal jam-jam atau waktu lamanya pemadaman berlangsung yang dimulai sejak hari Selasa 10 Mei 2022 hingga Minggu 15 Mei 2022.

Kondisi pemadaman yang mengejutkan warga kota Ambon dan sekitarnya, awalnya mulai terjadi pada Minggu subuh atau dinihari (8/5/2022) yang berlangsung sekitar 8 jam.

Hal itu terjadi lagi pada Senin malam (9/5/2022). Saat itu, belum ada pemberitahuan resmi dari pihak PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara.

No More Posts Available.

No more pages to load.