,

Kloter Pertama Kontingen Maluku untuk PON 2021 Tiba di Papua Disambut Ikemal

oleh -1.036 views

suaramaluku.com – Kelompok terbang (Kloter) pertama kontingen Maluku untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Provinsi Papua telah tiba di Jayapura, Selasa (7/9/2021).

Kedatangan kloter pertama sejumlah atlet, pelatih maupun official kontingen dari Provinsi Maluku itu disambut Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Papua, seperti diberitakan Teraspapua.com.

Koter pertama tersebut, terdiri dari para atlet dan pelatih cabor olahraga (cabor) layar dan selam serta sejumlah official. Mereka berangkat dari Ambon Senin (6/9) dan tiba di Jayapura, Selasa (7/6) setelah transit semalam di Makassar dan Timika.

Tiba di Bandara Sentani, kontingen Maluku ini disambut oleh Ketua Umum Pusat Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) di Papua, Christian Sohilait didampingi Panitia Ikemal Suport Tim (IST).

Untuk diketahui, para atlet, pelatih maupun teknisi cabang olahraga layar tiba lebih dulu ke Jayapura, guna menyesuaikan dengan peralatan perahu layar.

Begitu juga atlet maupun pelatih selam, tiba bersamaan guna menyesuaikan dengan kondisi perairan Teluk Yos Sudarso Jayapura yang akan menjadi lokasi perlombaan.

Sementara itu, Ketua Ketua Umum Pusat Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Papua, Christian Sohilait mengatakan. kedatangan basudara kontingen yang akan berlaga pada PON XX Papua di empat klaster penyelenggara.

Ia mengatakan, kontingen Maluku akan tiba dalam 7 kloter, kloter pertama telah tiba di Jayapura, Selasa (7/9), kloter kedua akan tiba di Merauke pada 12 September, kloter ketiga akan tiba di Jayapura dan Timika tanggal 16 September.

Lebih lanjut diuraikan Sohilait, kloter keempat tanggal 19/9 di Merauke, kloter kelima tanggal 23/9 di Jayapura dan Timika, kloter keenam akan tiba pada tanggal 27/9 di Jayapura dan Merauke serta kloter ketujuh pada tanggal (3/10) di Merauke.

Kontingen Maluku ikut 14 cabang olahraga di PON XX Papua yakni Anggar, Atletik, Balap Motor, Catur, Dayung, Layar, Karate, Kempo, Muaythai, Panjat Tebing, Selam, Tinju, Taekwondo dan Wushu. Terdiri dari 42 atlet, 20 pelatih dan 6 teknisi.

Target utama kontingen Maluku untuk meraih medali adalah pada cabor atletik, dayung, tinju dan muaythai. Pasalnya, pada cabor tersebut atlet-atlet Maluku miliki atlet berprestasi nasional dan internasional.

Diantaranya Alvin Tehupeiory di cabor atletik, yang baru saja mengikuti Olimpiade Tokyo 2020. Kemudian di cabor dayung terdapat La Memo yang merupakan mantan atlet Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 serta pedayung putri Chelsea Corputty yang pernah meraih medali di SEA Games.

Begitu juga di cabor tinju. Maluku diperkuat 4 petinju berpengalaman nasional dan internasional, dua diantaranya petinju putri Welmy Pariama dan Julius Lumoly. (novi pinontoan)

No More Posts Available.

No more pages to load.