Hasil Pesparawi Nasional: Maluku Juara VG, Sumut Juara Umum, Jabar Raih Tiga Champion

oleh -2,441 views
Piala dan plakat juara kategori Vocal Group untuk Maluku di Pesparawi Nasional XIII, diterima oleh Ketua dan Sekretaris LPPD Maluku, Polly Kastanya dan D.N. Kaya, Minggu (26/6/2022). -dokumen-

suaramaluku.com – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII yang berlangsung 19-26 Juni 2022 di Daerah Istimewa Yogyakarta, telah berakhir pada Minggu (26/6/2022).

Persaingan antar kontingen 34 provinsi seluruh Indonesia itu pada 12 nomor atau kategori telah menghasilkan para juara. Baik peraih nilai tertinggi (Champion), Gold (emas) maupun Silver (perak).

Dari hasil yang dibacakan dewan juri maupun pihak Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN), yang dicatat media ini persaingan terjadi pada beberapa kontingen seperti dari Jawa Barat (Jabar), Sumatera Utara (Sumut), Sulawesi Utara (Sulut), Jogjakarta, Maluku dan Papua Barat.

Hasilnya, kontingen Sumut berhasil meraih predikat juara umum membawa pulang piala bergilir yaitu Piala Presiden. Hal ini karena Sumut merebut dua gelar Champion dan 10 medali gold (emas) sehingga mengumpulkan nilai tertinggi.

Sedangkan, kontingen Jabar membawa pulang Piala LPPN. Lantaran berhasil meraih tiga gelar Champion dan beberapa medali gold dan silver.

Tuan rumah D.I. Jogjakarta juga sukses merebut tiga gelar Champion serta beberapa medali gold dan silver. Namun total nilainya kalah dari Sumut dan Jabar.

Hal yang sama juga terjadi untuk kontingen Sulut yang merebut dua gelar Champion dan beberapa medali gold dan silver.

Sementara itu, kontingen Maluku hanya mampu merebut satu gelar Champion atau memperoleh nilai tertinggi yakni di kategori Vocal Group (VG).

Maluku juga meraih beberapa medali gold dan silver. Antara lain nyaris merebut gelar Champion di kategori Paduan Suara Pria (PSP) dan Musik Gereja Nusantara (MGN). Untuk kedua nomor itu Maluku menempati peringkat II atau kedua.

Sedangkan kontingen Papua Barat, meskipun juga meraih banyak medali gold, namun tidak dapat gelar Champion dan ada juga yang hanya raih medali silver.

Yang mengejutkan terjadi di kategori nyanyi Solo usia 7 – 9 tahun. Saat kontingen Sulawesi Tenggara melalui wakilnya berhasil merebut gelar Champion.

Piala dan plakat juara kategori Vocal Group untuk Maluku, diterima oleh Ketua dan Sekretaris LPPD Maluku, Polly Kastanya dan D.N. Kaya.

No More Posts Available.

No more pages to load.