Positif Covid-19 di Ambon Menurun, Vaksinasi Anak Capai 19 Persen

oleh -560 views

suaramaluku.com- Kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kota Ambon sudah menurun, namun masih mengalami proses fluktuatif (naik turun).

Sebagaimana data yang dilaporkan Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Maluku, update Sabtu 11 September 2021, kasus konfirmasi positif Covid yang dilaporkan tercatat sebanyak 3 kasus dengan rincian 1 dari Kota Ambon dan 2 dari Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Waktu bersamaan, dilaporkan ada penambahan 6 pasien sembuh, yaitu dari Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) 4 pasien dan Kota Ambon 2 pasien.

Dengan tambahan 6 kasus sembuh dan 3 kasus konfirmasi, hingga 11 September 2021, Kota Ambon masih berkutat dengan 133 kasus aktif, Malteng 39 kasus aktif, Buru 20 kasus aktif, Kepulauan Tanimbar 20 kasus akif, Maluku Tenggara 18 kasus aktif, dan Buru Selatan 17 kasus aktif.

Selanjutnya Maluku Barat Daya 12 kasus aktif, Kota Tual 10 kasus aktif, SBB 6 kasus aktif, Seram Bagian Timur 6 kasus aktif dan Kepulauan Aru 2 kasus aktif.

VAKSINASI ANAK 19 PERSEN

Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon mencatat baru 19 persen anak berusia sekolah yang mendapat vaksinasi Covid-19.

Akibatnya, hingga kini pembelajaran tatap muka (PTM) belum bisa dilakukan pada sekolah-sekolah di kota Ambon.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg Wendy Pelupessy mengatakan, anak-anak usia sekolah menjadi prioritas vaksinasi, menyusul banyak aktivitas yang akan melibatkan anak-anak.

Drg Wendy mengungkap, sejak awal bulan Agustus hingga akhir Agustus baru 19 persen anak yang divaksin Covid-19.

“Sudah mulai dari 2 Agustus tapi kalau massal dari 27 Agustus. Vaksinasi anak sekolah di Ambon ada 19 persen,” ujarnya kepada pers belum lama ini.

Ia menyatakan, pemberian vaksin dilakukan bertahap sambil terus membangkitkan rasa aman kepada orang tua dan anak.

Menurutnya, berdasarkan data, sudah 5.429 anak usia sekolah yang telah divaksin. Meski begitu, angka tersebut tergolong rendah dan jauh dari target herd immunity yang ditetapkan Dinkes Kota Ambon.

“Kami targetkan untuk herd immunity itu capai 70 persen,” kata Wendy. (SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.