Cintana Divinubun Dapat Bye, Samloy Ketemu Lawan Berat di Cabor Muaythai PON Papua

oleh -1,063 views

suaramaluku.com – Hasil drawing atau undian cabang olahraga (cabor) Muaythai PON XX 2021 di Papua telah dilakukan. Hasilnya dua atlet Maluku bernasib berbeda.

Hal tersebut disampaikan pelatih Muaythai Maluku, Christine Uktoselja kepada wartawan usai dilakukan drawing di Hotel Grand Papua, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9/2021).

Dari drawing tersebut, atlet putri Cintana Divinubun memperoleh bye (tidak bertanding penyisihan) pada kelas 60 kg.

Cintana maju ke babak berikut menunggu pemenang antara atlet Jawa Barat lawan Sulawesi Selatan.

Dengan demikian, peluang Cintana meraih medali minimal perunggu sanga besar diperolehnya. “Cintana sudah berada di semifinal, karena dalam drawing dia dapat bye,” ungkap Uktoselja.

Babak penyisihan cabor Muaythai akan digelar pada Senin (27/09/2021) di GOR STT Gidi Sentani, Kabupaten Jayapura.

LAWAN BERAT

Sementara itu, di bagian putra atlet Muaythai Maluku, Rolando Bryan Samloy dari hasil undian akan berhadapan dengan atlet DKI, Uchida Sudirman.

Samloy akan berlaga di Kelas 73 kg. Ia yang baru ikut PON XX Papua, harus hadapi lawannya dari DKI yang sudah berpengalaman internasional, termasuk ikut kejuaraan dunia.

“Lawan Bryan itu adalah pesaing terberat, karena Uchida itu sudah ikut kejuaraan dunia semenjak dia masih pada kelas kadet. Jadi memang jam terbang Bryan dengan Uchida sangat jauh berbeda,” jelas Uktolseja.

Namun, pelatih Christine Uktolseja dan tim Maluku tetap berikan support kepada Bryan dan lainnya untuk menampilkan yang terbaik, karena setiap atlet memiliki strategi dan taktik meraih kemenangan berbeda.

“Sebagai pelatih, kami beri dukungan Tinggal bagaimana dia jalankan strategi, teknik dan taktik yang sudah dilatih selama ini,” ujar Uktoselja. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.