Baru Tampil di PON Papua, 4 Atlet Cabor Dayung dan 1 Pelatih Maluku Dipanggil Segera Masuk Pelatnas

oleh -2,104 views
Atlet Dayung Maluku La Memo (kiri), Chelsea Corputty (tengah) dan Ketua Pengprov PODSI Maluku Anos Yeremias (kanan)

suaramaluku.com -Empat atlit cabang olahraga (cabor) dayung  yang baru saja menyumbangkan medali untuk Provinsi Maluku di PON Papua kembali dipanggil untuk masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas). Selain keempat atlit, juga ikut dipanggil satu pelatih dayung yang ikut mendampingi mereka selama berjuang di PON Papua.

Keempat pedayung nomor rowing tersebut adalah La Memo, Chelsea Corputty, Asuhan Patiiha dan Isa Behuku. Sedangkan pelatih yakni Cores Sahupala.

Ketua Pengprov PODSI Maluku, Anos Yeremias kepada media ini, membenarkan adanya pemanggilan untuk keempat atlet dan pelatih Maluku kembali ke Pelatnas persiapan kejuaraan senior dan junior Asia di Thailand serta SEA Games 2022 di Vietnam.

“Iya. Saya diberitahukan oleh La Memo soal hasil zoom meeting. Nanti surat pemanggilan resmi tertanggal 20 Oktober 2021, seluruh atlet sudah harus berada di Pelatnas paling lambat tanggal 25 Okt 2021,” ungkap Anos, Senin (18/10/2021).

Ia menjelaskan, skuad Pelatnas masih yang lama sampai pemanggilan baru bulan Januari 2022. Kecuali untuk Asuhan akan masuk skuad menggantikan salah satu atlet putera.

“Skuad Pelatnas 2022 dibentuk setelah evaluasi hasil PON 2021 dan Asian Rowing Senior dan Junior Championship pada 8-12 Desember 2021di Pataya Thailand,” ujarnya.

Dikatakan, untuk kejuaraan junior dan senior Rowing Asia di Pataya Thailand 8-12 Desember 2021, akan disertakan sebagian besar atlet Pelatnas, karenanya seluruh atlet diminta harus latihan mandiri sampai kedatangan di Pelatnas pada 25 Oktober 2021.

“Terkait dengan itu, PB PODSI mohon dukungan dari daerah untuk berangkatkan atlet dan pelatih kembali ke Pelatnas, khususnya dukungan transportasi mereka ke Jakarta,” tutur Anos.

Ia menambahkan, sebenarnya SEA Games Hanoi Vietnam digelar November 2021. Namun diundur sampai bulan Juli 2022, namun karena bulan Desember ada kejuaraan Asia jadi atlet harus kembali fokus di Pelatnas.

Untuk diketahui, tim dayung Maluku di PON XX 2021 Papua berhasil peroleh total 3 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.