Dr Sonny Hetharia MTh Terpilih Jadi Rektor UKIM Ambon Periode 2021 – 2025

oleh -2,316 views
Dr Hengky Herson Hetharia yang akrab disapa Dr Sonny terpilih sebagai Rektor UKIM Ambon perioede 2021 - 2025 menggantikan Dr Jafet Damamain.

suaramaluku.com – Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon, kini telah memiliki rektor baru terpilih untuk periode 2021 – 2025 yakni Dr Hengky Herson (Sonny) Hetharia MTh.

Terpilihnya Dr Sonny Hetharia yang sedang menjabat Dekan Fakultas Theologia universitas tersebut, setelah pada pemilihan yang dilangsungkan di kampus UKIM kawasan Talake berhasil meraih suara terbanyak, Senin (4/9/2021).

Pemilihan diikuti tiga calon rektor yaitu Dr Melkianus Hendrik Pentury MSi, Dr Sonny Hetharia MTh dan Dr Simon Pieter Soegijono SE MSi.

Hasilnya, Dr Sonny Hetharia memperoleh 28 suara atau 58 persen, disusul Dr Pentury 13 suara atau 27 persen dan Dr Soegijono 7 suara atau 15 persen. Serta 1 suara dinyatakan rusak.

Senat UKIM Ambon sebelumnya telah menetapkan tiga orang sebagai calon rektor periode 2021-2025, dari awalnya empat bakal calon yang mengajukan diri, Rabu (15/9/2021).

Total suara yang diberikan kepada para calon rektor tersebut, berasal dari senat universitas, BPH Sinode GPM dan yayasan pengelola UKIM.

Sementara itu, salah satu calon rektor yakni Dr Pieter Soegijono kepada media ini usai pemilihan, mengatakan, dinamika pemilihan berjalan lancar dan demokratis sesuai etika dan norma perguruan tinggi.

“Bersaing itu wajar, ciri demokrasi. Selesai kontestasi, ya semuanya kembali normal. Saya ucapkan selamat kepada pak Doktor Hetharia untuk menjalankan amanah dan tanggungjawab ke depan. Semoga UKIM lebih maju dan berkembang,” ungkap Soegijono.

Dr Sonny Hetharia akan menggantikan Dr Jafet Damamaian yang telah selesai masa jabatannya. (SM-05).

No More Posts Available.

No more pages to load.