Terlambat Dijemput, Tim Dayung Maluku Batal Makan Malam dengan Walikota Ambon dan Rombongan

oleh -2.009 views
Salah satu pelatih dayung Maluku di PON Papua, Adi Talubun sedang nyanyi saat refresing makan malam bersama seluruh tim dayung. -dok-

suaramaluku.com – Tim cabor dayung Maluku yang sukses merebut 3 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu di arena PON XX 2021 Papua, ternyata batal memenuhi undangan jamuan makan malam Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan rombongan di Jayapura, Jumat (9/10/2021) malam.

Ketidakhadiran para atlet dayung, pelatih dan teknisi termasuk Ketua Pengprov PODSI Maluku, Anos Yeremias lantaran mereka menunggu jemputan dari pihak KONI Maluku atau utusan Pemkot Ambon terlalu lama.

“Iya benar. Kami dari tim dayung batal ikut undangan makan malam. Padahal kami sudah siap. Tapi karena undangan jam 19.00 WIT namun jemputan baru datang jam 20.25 WIT,” ungkap Ketua PODSI Maluku, Anos Yeremias yang dihubungi media ini Minggu (10/10/2021).

Menurutnya, para atlet dan pelatih yang sukses angkat pamor kontingen Maluku itu, ketika jemputan datang sudah tidak bersemangat lagi, lelah dan mereka dapat info via WA acaranya sudah mulai dari tadi.

“Para atlet dan pelatih sudah tidak mau pergi ke tempat acara. Beta juga tidak bisa memaksa mereka dalam kondisi terlalu lama menunggu,” tutur Anos, yang saat dihubungi sedang acara bersama Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Kabupaten Jayapura di Sentani.

Lebih lanjut, ia mengatakan, makanya untuk mengobati pata atlet pelatih dan lainnya punya kekecewaan, dirinya berinisiatif bawa mereka samua refresing ke sebuah cafe untuk nyanyi dan makan malam.

Anos mengungkapkan, pedayung putra yang meraih 2 medali emas, La Memo sempat bercanda saat jemputan datang terlambat saat itu.

“Memo dengan bercanda bilang, yang dapat medali itu siapa dan yang diundang makan malam itu siapa. Kok yang berprestasi dan diundang dijemput lagi acara sudah dimulai dari tadi,” kutip Anos.

Ia menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat Maluku dimana saja yang sudah mendukung dan mendoakan perjuangan tim dayung Maluku. ‘Terutama pihak Ikemal Papua. Mereka luar biasa bantu kami,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan, Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan pejabat Pemkot lainnya menjamu puluhan atlet Maluku yang tengah berlaga di PON XX Papua.

Jamuan makan malam berlangsung di Restoran Rumah Laut Jalan Koti Kota Jayapura, Papua pada Jumat (8/10/2021) malam.

Turut hadir selain atlet, pelatih, pejabat KONI Maluku, hadir juga pengurus Ikatan Keluarga Maluku di Papua. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.