KPK Geledah Rumah EM dan ML, Periksa 19 Saksi di Ambon Termasuk Pihak Swasta

oleh -1.679 views
Kantor Pemkot Ambon di jalan Sultan Khairun. -dokumen-

suaramaluku.com –┬áSetelah tiga hari melakukan penggeledahan di sejumlah kantor jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, swasta, rumah dinas dan pribadi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lanjut dengan penggeledahan di rumah pribadi para pejabat.

Informasi dan data yang diterima media ini, Jumat siang (20/5/2022), tim penyidik KPK kali ini menggeledah rumah pribadi mantan Kepala Dinas PUPR yang kini jabat Kepala Bappeda Kota Ambon, Enrico Matitaputty (EM) di kawasan Lateri Atas.

“Iya benar. Sekarang mereka (KPK) sedang periksa di rumahnya sekitar jam tiga sore (15.00 WIT),” ujar sumber media ini.

Namun belum diketahui pasti hasil geledah tetsebut. Penggeledahan di rumah EM berlangsung kurang lebih satu jam berakhir sekitar pukul 16.00 WIT.

Selain di rumah pribadi EM, tim penyidik KPK juga sebelumnya dilaporkan melakukan upaya yang sama di rumah pribadi Kepala Dinas PUPR, Melkianus Latuihamallo di kawasan Kudamati (Farmasi Atas).

Sedangkan kemarin Kamis (19/5/2022), penggeledahan berlangsung di rumah Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, juga Kantor Dinkes Kota Ambon, rumah anak walikota non aktif EL di perumahan Citraland di Lateri dan rumah orang kepercayaan RL yakni NW juga di Lateri.

No More Posts Available.

No more pages to load.