Ahok Tinjau Proyek Strategis Pertamina di Wayame dan Datangi Pemkot Ambon

oleh -628 views

suaramaluku.com – Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahya Purnama atau yang populer disapa Ahok, melakukan kunjungan kerja ke Kota Ambon dalam rangka meninjau proyek strategis nasional lembaga tersebut di kota berjuluk Manise.

Hal tersebut disampaikan SVP Corporate Communication and Investor Corporation PT Pertamina, Fajriyah Usman, dalam rilisnya kepada media massa, Senin (1/11/2021).

Dijelaskan, mantan Gubernur DKI itu meninjau langsung prospek dan pembangunan kilang terminal LPG (liquefied petroleum gas,)
dan Dermaga di kawasan Wayame, kecamatan Teluk Ambon.

“Pembangunan proyek terminal LPG merupakan proyek strategis nasional. Bagian dari penugasan pemerintah dalam rangka penyediaan energi nasional yang tertuang dalam rencana kerja dan anggaran Pertamina tahun 2021 ini diharapkan dapat menambah pasokan dan kehandalan infrasruktur energi nasional,” jelas Fajriyah.

Ia mengatakan, dalam kunjungan Ahok ini, juga diagendakan melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah Provinsi Maluku.

Menurutnya, pertemuan dengan dua pimpinan daerah tersebut, akan menjadi peluang untuk mendukung ketersediaan energi di Maluku, sekaligus menjadikan daerah ini sebagai penyedia gas melalui pembangunan Blok Masela.

Sementara itu, secara terpisah Ahok juga mendatangi Pemkot Ambon guna bersilaturahmi dan membahas pelayanan publik dengan pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di Balai Kota Ambon.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, kunjungan Ahok merupakan rangkaian silaturahmi dalam kunjungan kerja ke kota Ambon.

“Kunjungan ini menjadi penyemangat dan menambah kekuatan bagi kita untuk melayani masyarakat,” katanya.

Ahok dan rombongan tiba di Bandara Internasional Pattimura sekitar pukul 07.00 WIT.

Ia didampingi jajaran direksi Pertamina dan regional head management Pertamina area Papua dan Maluku. (SM-12/NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.