Prof Pattiselanno Terpilih Jadi Dekan Faperta Unpatti, Dr Wahab Tuanaya Jadi Dekan FISIP

oleh -727 views

suaramaluku.com – Prof Dr Ir August E. Pattiselanno MSi terpilih menjadi Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon periode 2021-2025 dalam pemilihan pimpinan fakultas tersebut, Selasa (30/11/2021).

Pada pemilihan oleh senat Faperta, Prof Pattiselano memperoleh 12 suara. Ia unggul tipis dari Prof Dr Ir. Johan Riry MP yang mendapatkan 11 suara. Sedangkan Dr Ir Pieter J. Kunu MP hanya dapat 1 suara.

Dengan demikian, Prof Pattiselano akan menggantikan Dekan Faperta periode sebelumnya Prof Dr Ir John Matinahoru.

Dalam kesempatan terpisah, pada Senin (29/11/2021) bertempat di kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unpatti juga telah dilakukan pemilihan Dekan lembaga tersebut.

Dua calon Dekan FISIP yaitu Dr Abdul Wahab Tuanaya S.Sos MSi dan Dr Paulus Kortelu S.Sos MSi.

Namun dalam pemilihan, secara aklamasi Senat FISIP menetapkan Dr Abdul Wahab Tuanaya sebagai Dekan periode 2021-2025. Ia akan menggantikan dekan sebelumnya Prof Dr Tonny Pariela MSi.

Sementara itu, sehari sebelum pemilihan Dekan Faperta telah dilaksanakan penyampaian Visi Misi dan Program Kerja Calon Dekan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Periode 2021-2025 berlangsung di Aula Lantai III Fakultas Pertanian, Senin (29/11/2021) dihadiri oleh Senat Fakultas Pertanian dan Sivitas Akademika nya.

Acara penyampaian visi, misi diawali oleh laporan ketua panitia dan pembacaan tata tertib oleh Prof Dr Ir. Simon Raharjo menyampaikan, penjaringan Bakal Calon Dekan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura dimulai dari pemberitahuan awal, pendaftaran dan penerimaan berkas serta verifikasi dan validasi pemenuhan syarat para pendaftar menjadi bakal calon dekan.

Proses penjaringan dilakukan sesuai dengan peraturan Senat Universitas Pattimura Nomor 01 Tahun 2017 Pasal 16, Peraturan Senat Universitas Pattimura Nomor 01 Tahun 2020 Pasal 16 serta memperhatikan jadwal pemilihan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Periode 2021-2025 yang telah disahkan oleh Senat Fakultas Pertanian.

No More Posts Available.

No more pages to load.