PDI Perjuangan Kota Tual Konsolidasi Kader Jelang Pemilu 2024

oleh -450 views

suaramaluku.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tual, mulai melaksanakan program konsolidasi dan bangun soliditas kader jelang pemilu (Pilkada, Pileg dan Pilpres) serentak nasional tahun 2024.

Demikian disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tual, Provinsi Maluku, Hamzah Ohoiwer S.Sos kepada media ini di Tual awal pekan ini.

Menurutnya, verifiikasi internal PDIP baik tingkat anak ranting sampai DPC Kota Tual sudah dilaksanakan berkaitan dengan HUT PDIP ke-49.

Dijelaskan, dengan tema HUT PDIP “Bangunlah Jiwa dan Badan nya untuk Indonesia Raya” berikan semangat kepada DPC untuk laksanakan konsolidasi secara maksimal, merata dan membangun soliditas sesama kader partai dalam menghadapi Pileg, Pilkada dan Pilpres di tahun 2024 mendatang.

Terkait dengan Pileg, Hamzah mengaku, pihaknya telah konsolidasi secara maksimal untuk siapkan para kader.

“Karena itu kami optimis Pileg mendatang PDIP di Kota Tual akan berusaha meraih kursi yang bisa penuhi kuota jadi Fraksi utuh di DPRD. Termasuk untuk Pilkada juga kami berjuang maksimal,” ungkapnya.

Hamzah mengakui, komunikasi dalam menyiapkan kader terbaik dari internal partai untuk calon Walikota termasuk mantan anggota DPRD asal PDIP telah disiapkan sesuai mekanisme.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada semua kader baik internal PDIP dan juga kader luar PDIP, agar menyiapkan diri dalam mengikuti survey nantinya.

“Hasil survey siapa yang tinggi, maka partai akan lirik sebagai calon Wakil Walikota, termasuk juga kader dari Partai Gerindra kami akan usung sesuai dengan mekanisme di partai,” jelas Hamzah.

Ia menambahkan, terkait HUT PDIP ke-49 ini pihak DPC telah siapkan sejumlah program atau kegiatan termasuk bersih-bersih lingkungan pada sejumlah titik di Kota Tual termasuk Dusun Faer.

Kegiatan berikut adalah melaksanakan penanaman mangrove di Dusun Faer pada lahan seluas satu hektar. (Alfin Unawekly/NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.