47 Calon Jemaah Haji Asal Kota Tual Siap Diberangkatkan

oleh -202 views
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual, Echan Rumaf S.Ag. -dokumen-

suaramaluku.com –¬†Sebanyak 47 calon jemaah haji asal Kota Tual, Provinsi Maluku, siap diberangkatkan ke tanah suci, Arab Saudi

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual, Echan Rumaf S.Ag kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (16/6/2022).

Menurutnya, semua persiapan terkait dengan keberangkatan calon jemaah haji asal kota Tual berupa pengurusan pasport, kesehatan serta kesiapan lainya sudah rampung dan siap diberangkatkan.

Selain itu peserta calon jemaah haji yang akan diberangkatkan diwajibkan sudah memenuhi persyaratan vaksinasi baik tahap 1, 2 maupun 3. Mereka juga akan melakukan vaksin minginitis setelah tiba di Arab Saudi.

Rumaf mengatakan, Walikota Tual Adam Rahayaan S.Ag.telah tetapkan pelepasan calon jemaah haji dilaksanakan di Aula Balai Kota Tual pada Jumat (18/6/2022) dan diberangkatkan ke Ambon hari Selasa (22/6/2022) dengan gunakan pesawat untuk bergabung dengan calon jemaah haji lainnya dari 11 kabupaten/kota di Ambon.

Setelah tiba di Ambon. Seluruh calon jemaah haji Propinsi Maluku akan dilepas oleh Gubernur Maluku Murad Ismail pada Kamis (24/6/2022) menuju embarkasi Makassar dan hari Sabtu (26/6/2022,) rombongan haji asal Maluku akan diberangkatkan ke Arab Saudi.

Rumaf mengatakan, Pemkot Tual memberikan support kepada calon jemaah haji dengan menyiapkan akomodasi maupun transportasi serta pakaian batik maupun jas bagi calon peserta haji asal kota Tual.

Ia menambahkan, usia calon jemaah haji yang akan berangkat rata-rata berusia 64 tahun ke bawah. “Karena di atas usia 65 tahun dibatasi oleh pemerintah Arab Saudi;” ungkap Rumaf. (AU)

No More Posts Available.

No more pages to load.