Maluku FC Kalah 2-3 dari Persebi Boyolali, PSSI Jatuhkan Sanksi Akibat Kericuhan

oleh -1,113 views

suaramaluku.com – Perwakilan Maluku di 32 Besar Liga 3 Nasional, Maluku Football Club (MFC) alami kekalahan 2-3 dari Persebi Boyolali (Jateng) pada pertandingan kedua Grup W di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (20/2/2022).

Dengan kekalahan tersebut, peluang MFC untuk lolos ke 16 Besar tertutup. Pasalnya dalam pertandingan kedua di Grup W, Persedikab Kediri main imbang 1-1 dengan Setpong City FC di tempat yang sama.

Hal ini karena Persedikab dan Serpong City FC sudah memiliki poin 4 (sekali menang, sekali seri) dan Persebi poin 3. Sedangkan MFC sebelumnya juga telah kalah kontroversial 2-3 dari Petsedikab.

Pada pertandingan MFC vs Persebi, anak-anak asuhan pelatih Lutfi Lestaluhu dan manajer tim Saidna Bin Tahir ini, main tanpa kiper utama Andika Tuasalamoni. Ia digantikan Indra Maruapey.

Andika terkena sanksi dilarang tampil satu pertandingan oleh Komdis PSSI akibat kericuhan saat lawan Persedikab.

Gol-gol yang tercipta di laga MFC vs Persebi dihasilkan oleh Fandri Bola dan Viandri Titahelu serta Bagus Elang dua gol dan Joko Sasongko.

Pelatih MFC Lutfi Lestaluhu usai pertandingan kepada media ini, mengatakan, pihaknya sudah tampil maksimal. Bahkan mampu menguasai pertandingan setelah kecolongan dua gol di awal babak pertama.

“Anak-anak bermain baik. Tapi kecolongan di babak pertama. Setelah itu mereka mampu menekan. Peluang kami beberapa sayangnya tidak hasilkan gol. Namun gol ketiga Persebi itu berbau offside. Bisa dilihat di rekaman,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.