Perayaan Paskah 2022 di Ambon Kembali Semarak, Puncaknya Pawai Obor

oleh -869 views

suaramaluku.com – Perayaan Paskah atau Kebangkitan Yesus Kristus (Isa Almasih) tahun 2022 di Kota Ambon dan sekitarnya semarak, dibanding dua tahun sebelumnya yang sepi akibat pandemik Covid 19.

Tema Paskah Gereja Protestan Maluku (GPM) tahun 2022 adalah “Paskah Kristus: Ada Kuasa di Balik Batu yang Terguling” (Lukas 23:56b-24:1-12).

Pantauan media ini, Minggu subuh (17/4/2022) di beberapa jemaat dan kawasan pusat kota, sejak Jumat Agung (15/4/2022) hingga Minggu berbagai acara atau kegiatan di lingkungan sektor-sektor pelayanan jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM), Katolik dan gereja saudara lainnya.

Diantaranya di jemaat GPM Bethel, Silo, Bethania, Rehoboth, Sion, Pniel,.Imanuel OSM, Nehemia Benteng, Imanuel Karpan, Bethlehem (Hok Im Tong), Kalam Kudus, Katedral dan lainnya.

Berbagai acara dan lomba yang dilakukan seperti kuis, cerdas cermat, konser musik, lomba masak, hias telur Paskah, makan papeda, jalan santai, senam, cari telur, makan patita, ibadah pantai dan lainnya.

Puncaknya terjadi pada pukul 00.00 WIT Minggu dinihari hingga subuh suasana mulai ramai dengan berkumpulnya jemaat-jemaat di wilayah pelayanan mereka, termasuk juga terdengar bunyi kembang api.

Dimana terpantau warga beberapa jemaat melakukan pawai obor dan dipandu paduan terompet serta membawa lampion salib yaitu dari jemaat Pniel Batu Gajah Atas, Bethania, Sion, Bethel dan Silo.

No More Posts Available.

No more pages to load.