Kisah M. Roem Ohoirat dari Tukang Pikul Kayu, Asdos, PNS, Kapolres, Hingga Kabid Humas Polda Maluku

oleh -2,764 views
Kombes Ohoirat

suaramaluku.com – Jalan hidup seseorang capai kesuksesan butuh perjuangan. Tidak semudah membalik telapak tangan. Semuanya ada proses yang panjang. Penuh lika liku, suka duka dan dinamika.

Itulah yang dialami figur-figur sukses di berbagai aspek kehidupan. Salah satunya yaitu sosok Komisaros Besar (Kombes) Polisi Drs Muhammad Roem Ohoirat. Kini dia jabat Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku.

Siapa sangka sosok yang akrab dan supel dengan kalangan wartawan ini, punya kisah hidup yang panjang dan menarik. Keinginan mewujudkan cita-cita nya, mengubah cerita hidupnya. Namun ia tak menyesalinya.

Moh Roem Ohoirat merupakan anak dari pasangan Hasyim Ohoirat dan Siti Assia Wajo. Beristrikan Sri Rismawati Rahayu dan dua orang anak.

Kedua anaknya yaitu dr. Nabila Nurramdani Ohiirat. Serta yang laki-laki ikut jejak ayahnya sebagai polisi yaitu Ipda Ghazy Prima Daffa Ohoirat. Ia lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2021. Saat ini berdinas di Tarakan Kalimantan Utara.

Moh Roem Ohoirat menamatkan sekolah dasarnya di SD Negeri Uat Nagan Kei Besar Selatan Kabupaten Malra, lanjut di SMP Negeri 3 kota Tual dan SMA Negeri di kota yang sama. Ia lantas pindah ke kota Ambon untuk kuliah di FISIP Unpatti tahun 1985.

“Tahun 1990, beta lulus kuliah. Sempat diminta jadi Asisten Dosen nya pak Suyatno Kusuma selama satu semester mengajar mata kuliah Dasar-Dasar Ilmu Politik. Karena belum ada penerimaan dosen, beta pulang ke Tual,” tutur Ohoirat saat obrolan dengan media ini, Senin (18/4/2022).

No More Posts Available.

No more pages to load.