Ayi Kreepeek Duet dengan Putry Pasanea Nyanyi Lagu Viralnya ‘Linting Daun”

oleh -168 views
Ayi Kreepeek dan Putri Pasanea. -dokumen-

suaramaluku.com – Ayi Kreepeek atau nama aslinya Ali Ridwan Gailea adalah sosok di balik terciptanya lagu viral “Linting Daun”. Kreepeek sendiri merupakan nama salah satu band hiphop lokal di Gorontalo.

Lagu ciptaannya itu kini viral. Padahal lagu tersebut diciptakannya 16 tahun lalu tepatnya 2006. Kini di tahun 2022 lagu “Linting Daun” viral setelah ramai diparodikan warganet.

Lagu Linting Daun atau “Say No To Drugs” merupakan langkah awal putra asal Maluku Utara itu menjadi pencipta lagu belasan tahun lalu.

Setelah lagunya viral, Ayi Kreepeek menyayangkan karyanya disebut sebagai milik orang lain. Pasalnya, tidak sedikit yang menyebut lagu Linting Daun merupakan karya Bondan Prakoso, sementara dia sendiri adalah pihak yang menyanyikan ulang karya tersebut.

“Ya karya kita diambil orang, diganti-ganti nama. Seperti di YouTube itu pakai namanya Bondan. Hargailah karya orang,” katanya kepada wartawan.

Terkait dengan itu, untuk mengklaim hak cipta atas lagu Linting Daun sebagai karyanya, Ayi Kreepeek kembali melakukan remake terhadap lagu tersebut, dia kerjasama berduet dengan penyanyi pop dari Ambon, Putry Pasanea.

“File asli lagunya sudah hilang, jadi saya garap ulang untuk daftarkan ke YouTube,” ungkapnya.

Kerjasamanya dengan Putry Pasanea kini sudah selesai dan video duet mereka saat nyanyikan lagu Linting Daun telah dipublikasikan atau dirilis di Channel Youtube Vento Production dan media sosial lainnya.

Sementara itu, manajer Putry Pasanea yakni Vento Baftutu kepada media ini, Jumat (17/6/2022) mengatakan, pihaknya berkomunikasi dengan Ayi Kreepeek dan sepakat untuk bekerjasama dengan Putri Pasanea untuk menyanyikan lagu Linting Daun versi baru berupa duet.

“Ayi sepakat. Sekaligus juga dia ingin menunjukan bahwa lagu yang viral ini hasil ciptaannya. Karena ini lagu lama. Jadi kita kolaborasi dan revisi musiknya dengan nuansa terkini. Syukurlah hasil kerja bareng selesai dan videonya sudah dipublikasi di chanel saya dan lainnya,” ujar Vento.

Ia menambahkan, Ayi senang dengan kolaborasi kerjasama ini. Sebab, hal ini sekaligus untuk menunjukan eksistensinya sebagai pencipta dan penyanyi lagu Linting Daun yang kini viral.

“Ayi senang dengan kerjasama ini. Sekalian untuk pertegas kepada warganet dan penikmat musik bahwa lagu itu adalah hasil karyanya. Dia juga merasa sama-sama sebagai orang Maluku untuk mewarnai dunia musik di Indonesia khususnya musik di Indonesia Timur,” jelas Vento. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.