Atlet Maluku Gieska Silahoy Diyakini Raih Medali Cabang Layar PON Papua

oleh -484 views
Kolase Foto: Atlit Layar Maluku Gieska Silahoy yang akan bertanding di PON Papua.

suaramaluku.com – Pelatih cabang Layar Maluku Yani Ayal optimis atlet asuhannya Gieska Silahoy akan meraih medali di PON Papua. Atlet asal Kota Ambon ini adalah peraih medali perak kelas Optimis pada PON Jawa Barat tahun 2016 lalu.

Gieska bersama Tim Layar Maluku sudah lebih seminggu berada di Jayapura. Pada Selasa (21/9/2021), dia terlihat intens berlatih untuk penguasaan venue tempat pertandingan PON XX yang berlokasi di pantai Lantamal X Jayapura.

“Atlet layar Maluku tetap fokus latihan di area venue.  Gieska akan bertanding all out untuk bisa merebut medali PON XX Papua,” ungkap pelatih layar PON Maluku Yani Ayal di lokasi venue PON layar.

Baca Juga: Atlet Layar Kontingen PON Maluku Terus Berlatih di Pantai Hamadi Jayapura

Yani mengakui, latihan permainan menjelang PON XX bertujuan untuk mengenal situasi tempat pertandingan, melihat perubahan cuaca dan gelombang air laut.

“Latihan ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan atlet layar untuk lebih mengenal tempat pertandingan PON XX Papua,” ujarnya.

Menurut Yani, anak asuhnya Gieska Silahoy akan tampil di kelas layar radial putri pada PON XX Papua berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Disinggung target medali PON Papua, menurut pelatih Yan Ayal, tetap optimistis untuk meraih medali meski persaingan sesama atlet dari berbagai daerah Indonesia akan berlangsung ketat dalan meyabet medali PON Papua.

“Atlet layar Maluku siap menghadapi pertandingan PON XX Papua,” kata Yani Ayal.

Cabang olahraga layar PON XX Papua berlangsung 2-15 Oktober 2021 dan akan mempertandingkan 17 lomba perebutan medali di 15 kelas. (m-15/Muhsidin/ant)

No More Posts Available.

No more pages to load.