Tiga Atlet Balap Motor Maluku 27 September Menuju Merauke, Siap Bersaing di PON Papua

oleh -2,225 views
Tiga pebalap Maluku dari kiri ke kanan; Jorhans Mbeo, Aditya Fauzi, Brilian Ongker (kiri) serta Ketua IMI Maluku, Sandi Wattimena (kanan). -dok pribadi-

suaramaluku.com – Tiga atlet cabang balap motor Maluku siap bersaing pada arena balapan PON XX 2021 Papua, yang akan berlangsung di kota Merauke.

Ketiga pebalap motor Maluku tersebut yaitu Jorhans Mbeo, Aditya Fauzi dan Brilian Ongker. Mereka didampingi dua mekanik yakni Feri Dwi Prastio dan Kivan Fenta Sanjaya.

“Tim cabang olahraga balap motor Maluku nanti tanggal 27 September berangkat Merauke. Jumlah rombongan totalnya ada tujuh orang,” ungkap Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maluku, Sandi Wattimena ST kepada suaramaluku.comdan satumaluku.id di Ambon, Kamis (23/9/2021).

Menurut Sandi, dua pebalap yaitu Jorhans dan Brilian akan berlomba pada kelas di bawah 20 tahun untuk perorangan dan beregu. Sedangkan Aditya di kelas perorangan 20 tahun ke atas.

Ia mengakui, persaingan ketat akan terjadi di arena balap motor PON XX nanti. Sebab, semua peserta telah siap maksimal dan beruji coba pada arena One Prix 2021.

Beberapa provinsi diprediksi jadi pesaing berat yakni Jabar, DKI, Sulsel, Jogja, Jateng, termasuk tuan rumah Papua dan Papua Barat. “Peluang semua sama. Kami targetkan tembus 5 Besar,” katanya.

Dijelaskan, secara teknis motor semua sama saja. Karena panitia telah tetapkan semua spek motor harus standar pabrik. “Jadi hanya soal bagaimana fisik, mental,, ketrampilan dan jam terbang atlet saja,” ujar Sandi, yang menjabat Kadispora Maluku.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pada bulan Juli lalu saat try out ikut One Prix seri pertama di Jawa, Aditya berhasil juara 1 untuk kelas OP1 dan Jorhans Juara 2 kelas OP3.

Sedangkan di One Prix seri kedua pada 18-19 September kemarin, Aditya juara 3 dan Jorhans juara 3 di kelasnya masing-masing.

“Sehingga akumulasi point even One Prix sampai Seri 2 berakhir, untuk sementara Aditya menduduki posisi 2 nasional,” ungkap Sandi.

Ia menambahkan, cabor balap motor di PON Papua adalah untuk ketiga kalinya dipertandingkan. Yang pertama waktu di PON Riau dan kedua di PON Jabar.

‘Kami minta dukungan doa dari masyarakat Maluku dimana saja. Semoga cabor balap motor bisa berikan yang terbaik untuk daerah tercinta,” harapnya. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.