Erwin Tamaela Melaju ke Final, Balubun: Buah Kerja Keras dan Didukung Ikemal Papua

oleh -612 views
Foto: Teraspapua.com

suaramaluku.com – Pedayung putra Maluku yang turun bertanding pada cabang dayung nomor Kayak perseorangan 1000 meter, Erwin Tamaela berhasil maju ke babak final PON XX 2021.

Kepastian Tamaela melaju ke final, setelah finis di urutan ketiga pada babak semifinal yang berlangsung di arena dayung Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Senin (27/9/2021) sore

Seperti dikutip dari teraspapua.com, Erwin Tamaela berhasil finis di posisi ketiga dengan catatan waktu, 04.04.731.

Semifinal race itu diikuti oleh enam peserta yakni Sulawesi Tenggara, Jawa Timur Jambi, Maluku, Jawa Barat dan Lampung.

Atlet yang fnish di urutan pertama adalah pedayung Jambi, Joko Adrianto, kedua dari Jabar Moch Wijaya, ketiga Erwin Tamaela (Maluku), keempat Taufikur Rahman dari Jatim, kelima La Ode dari Sulteng, dan terakhir pedayung Lampung, Andi Arison.

Final nomor kayak tunggal putra jarak 1000 meter tersebut, akan dilaksanakan pada hari Selasa (28/9/2021) pukul 10.00 WIT.

Sementara itu, pelatih dayung Maluku Adi Balubun, mengatakan, hasil yang diraih Erwin merupakan hasil kerja keras dia selama ini. Pihaknya hanya bisa memantau dan memberi masukan.

Ia mengakui, Erwin dalam pertandingan itu bersaing ketat dengan para seniornya yang sudah pernah bertanding di Asian Games, namun Erwin menunjukan semangatnya di even empat tahunan itu.

Balubun menambahkan, hasil yang diraih Erwin itu, juga berkat dukungan dan doa dari basudara Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) yang ada di Papua, khususnya Kota Jayapura.

Karena itu, ia memberikan apresiasi untuk dukungan yang sudah diberikan oleh basudara Ikemal di sana. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.