Lumoly Sukses Jaga Tradisi Emas, Pariama Perak, Sahuleka Perunggu Tinju PON Papua

oleh -1.234 views

suaramaluku.com -Tinju Maluku di cabor tinju PON XX 2021 Papua akhirnya sukses mempertahankan tradisi medali emas di even akbar empat tahunan tersebut.

Hal itu terjadi setelah petinju putra Maluku di kelas 52-56 kg, Yulius Lumoly menaklukkan lawannya atlet langganan Pelatnas Yulius Bria dari Bali pada partai final di GOR Cendrawasih Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Pada pertarungan tiga ronde tersebut, Lumoly sejak ronde pertama sudah agresif menyerang dan melepaskan pukulan kombinasi ke badan dan kepala Bria.

Hingga ronde tiga, dominasi Lumoly terus terjaga dan dengan konsisten pola serangannya menggempur Bria hingga ronde ketiga berakhir.

Baca Juga:

Kenang PON 1981, Tim Tinju Maluku Spektakuler, 10 Petinju 10 Medali

Keputusan lima wasit akhirnya terbukti dengan kemenangan angka mutlak untuk Lumoly yang dilatih Agus Titaley dan Matheos Lewaherila yakni skor 4-1.

Dengan demikian Lumoly sendiri yang merebut medali emas dari empat petinju Maluku yang ikut PON Papua.

“Kami bersyukur akhirnya tradisi emas tinju Maluku terjaga di arena PON. Terima kasih untuk semua dukungan dan doa masyarakat terutama suport dari warga Maluku di Jayapura,” ungkap Wakil Ketua Pertina Maluku, Ongky Nanulaita dari Jayapura.

No More Posts Available.

No more pages to load.