Teatrikal Martha Christina Tiahahu Awali Pembukaan Pameran Foto Perempuan Hebat Maluku

oleh -247 views

suaramaluku.com – Museum Siwalima Provinsi Maluku menggelar pembukaan Ruang Pameran Foto Perempuan-Perempuan Hebat Maluku dan Penandatangan Prasasti Patung Martha Christina Tiahahu.

Event tersebut dihadiri Ketua Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Murad Ismail. Kegiatan ini akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Lahirnya Museum Siwalima Provinsi Maluku yang ke-48.

Acara diawali dengan penampilan Teatrikal mengisahkan perjuangan Christina Martha Tiahahu oleh Sanggar Kabaresi.

Dalam sambutannya, Widya Murad Ismail mengingatkan perempuan Maluku untuk terus mengobarkan semangat perjuangan Martha Christina Tiahahu, karena tidak hanya berjasa mengusir penjajah tetapi juga memiliki nilai-nilai sosial sebagai jati diri perempuan Maluku.

Pada kesempatan tersebut, Widya Murad Ismail juga secara spontan melantunkan lagu Ambon berjudul Aer Susu Mama.

Sementara itu, terlihat sejumlah foto tokoh-tokoh perempuan Maluku yang dipamerkan. Ada politisi, aktivis perempuan, pejuang kemerdakaan, polisi, atlet-atlet olahraga dan lainnya.

Foto seperti perempuan pertama yang menjabat wakil wali kota Kota Ambon Olivia Salampessy, terlihat ikut dipamerkan. Juga sejumlah atlet perempuan Maluku berprestasi diantaranya Alvin Tehupeiory, Emma Tahapary, Irene Joseph dll (atletik), Welmy Pariama (tinju) dan lain sebagainya. (m-15)

No More Posts Available.

No more pages to load.