Empat Pemain Inti Gagal Main, Maluku FC Ditahan Persinga Ngawi 1-1

oleh -1.291 views
Pemain Maluku FC, Syafry Wattimena bergembira usai mencetak gol ke gawang Persinga Ngawi.

suaramaluku.com – Tim sepakbola Maluku FC ditahan imbang 1-1 oleh Persinga Ngawi (Jawa Timur) dalam laga perdana Grup P Liga 3 Nasional yang berlangsung di Stadion Gajayana Malang, Senin (7/1/2021).

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung melalui live streaming Video.com tersebut, skuad Maluku FC ternyata tampil tanpa empat pemain yang sudah masuk line up utama.

“Saya akui anak-anak bermain tidak lepas. Terutama di babak pertama mereka nervous karena ini penampilan perdana. Namun faktor non teknis sangat pengaruhi pola permainan kami. Sebab empat pemain utama kami gagal bertanding,” ungkap pelatih kepala Maluku FC, Lutfi Lestaluhu yang dihubungi media ini usai pertandingan, Senin (7/1/2022).

Lutfi menjelaskan, tidak bisa tampilnya empat pemain inti nya, lantaran kekeliruan nomor punggung di kostum mereka. Hal itu baru diketahui beberapa saat sebelum pertandingan dimulai.

“Tidak tampilnya empat pemain line up pertama sangat pengaruhi alur permainan khususnya di sektor gelandang. Distribusi bola tidak jalan sebagaimana mestinya. Faktor non teknis soal nomor punggung dan nama pemain ada kekeliruan. Jadi mereka dilarang bermain, sebab bisa kena sanksi sesuai regulasi,” ujarnya.

Lutfi menyatakan, hasil partai perdana ini akan dievaluasi total dan berharap soal faktor non teknis bisa diatasi saat partai kedua melawan Persigubin (Papua).

Sementara itu, sebenarnya Maluku FC sudah unggul 1-0 oleh gol dari hasil sundulan Syafry Wattimena pada menit ke-46 di awal babak kedua.

Gol tersebut dihasilkan melalui skema tendangan sudut. Sundulan Syafri Wattimena sempat ditangkap kiper Persinga, Rizky Eka Saputro. Namun karena hujan sehingga licin dan bola terlepas sehingga melewati garis gawang.

No More Posts Available.

No more pages to load.