Maluku FC Labrak Persigubin 3-0, Penentuan Juara Grup Lawan PSDS

oleh -1.027 views

suaramaluku.com – Tim Maluku FC melabrak lawannya Persigubin Gunung Bintang (Papua) dengan skor telak 3-0 pada pertandingan kedua Grup P kompetisi Liga 3 Nasional di Malang Jawa Timur, Jumat (11/2/2022).

Partai Maluku FC vs Persigubin dan PSDS vs Persinga Ngawi tersebut. Seharusnya sudah bermain hari Kamis (10/2) di Stadion Gajayana Malang.

Namun ditunda karena faktor non teknis dan keamanan. Sehingga pertandingan kedua Grup P dialihkan ke Lapangan Brigif 18 Trisula Malang.

Tiga gol kemenangan Maluku FC dicetak oleh Fanky Pasamba dua gol dan Yusran Rumadaul satu gol.

Dengan kemenangan itu, maka anak-anak asuhan pelatih Lutfi Lestaluhu dan manajer tim Saidna Azhar Bin.Tahir kini berada di posisi peringkat kedua Grup P dengan poin 4 (sekali draw dan satu kali menang).

Sedangkan PSDS Deli Serdang memuncaki puncak klasemen dengan nilai 6 (dua kali menang). Mereka menang telak 4-1 atas Persigubin dan hantam Persinga 4-0.

CEO Maluku FC, Irwan Maulana yang dihubungi media ini mengungkapkan, penentuan juara grup akan ditentukan pada partai terakhir Grup P antara Maluku FC vs PSDS sebagai wakil Sumut.

“Kami akan berjuang maksimal melawan PSDS. Anak-anak siap dan punya motivasi tinggi. Kita lihat saja nanti. Karena bila hasilnya seri atau draw, maka PSDS dan Maluku FC lolos ke putaran 32 Besar. Kami mohon dukungan dan doa restu nya,” ungkap Irwan.

Sementara itu, anggota Exco PSSI yang juga mantan Ketua Pengprov PSSI Maluku, Dirk Soplanit mengatakan, sistem kompetisi Liga 3 Nasional ini adalah hitung poin dan jumlah selisih gol.

“Itu artinya. PSDS sudah lolos dengan poin 6 dan selisih gol memasukan 8 kemasukan 1. Minimal mereka sudah posisi runner up. Sambil tunggu hasil lawan Maluku FC untuk tentukan juara grup. Bila seri maka keduanya lolos. Kalau Maluku FC menang artinya mereka jadi juara grup,” jelasnya.

Soplanit menambahkan, Persiwangi dengan poin 1. Bila ingin lolos harus menang dengan angka lebih besar saat lawan Persigubin. Itu pun tidak boleh kebobolan.

“Namun kemenangan besar Persiwangi tdak membantu bila Maluku FC bisa tahan draw PSDS. Atau malah kalau menang maka Maluku FC yang juara grup dan PSDS runner up. Kalau pun Maluku FC kalah dengan skor kecil dan Persiwangi hanya menang tipis, maka dihitung selisih gol kedua tim,” ungkap Dirk Soplanit, yang juga mantan Direktur Liga Indonesia Baru (LIB).

Ia menambahkan, pihaknya dan masyarakat Maluku turut doakan semoga perjuangan anak-anak Maluku FC diberkati dan meraih hasil terbaik. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.