Istri Lapor Propam Polda, Kapolres Maluku Tengah Dicopot dan Jalani Sidang KEPP

oleh -2,054 views
oleh
AKBP Abdul Ghafur. -dokumen-

 

Alasan sehingga SF mengadu ke Propam Polda Maluku karena menemukan foto suaminya dalam pose mesra dengan seorang wanita yang tidak dikenalnya.

“Awal dari istrinya yang mengadu dan telah diproses. Tetapi untuk pembuktian dia selingkuh masih terlalu lemah,” ujar Denny yang jabatan utamanya sebagai Dirbinmas Polda Maluku.

Atas laporan pengaduan istri, Kapolda Maluku cepat memprosesnya. AKBP Abdul Ghafur dimajukan dalam sidang KEPP. “Langkah yang diambil pak Kapolda sudah dilakukan sidang Kode etik dan vonisnya itu mutasi yang bersifat demosi tour of area yaitu keluar dari Maluku,” tandasnya.

Dikatakan, dalam waktu dekat dilakukan penggantian jabatan Kapolres Malteng. Akan ditunjuk pejabat sementara. Ghafur sendiri akan ditarik ke Polda sebagai Pamen Polda Maluku, sambil menunggu keputusan dari Mabes Polri.

Dijelaskan, langkah Kapolda Maluku tangani cepat kasus ini sesuai dengan kode etik dan aturan internal di tubuh Polri. “Itu perbuatan yang tidak menyenangkan. Tetapi bukan selingkuh ya, karena bicara selingkuh itu kan harus ada pembuktian secara hukum,” tagasnya.

Sedangkan untuk Polwan Briptu OJM, ia pastikan tetap diproses. Langkah cepat penanganan AKBP Ghafur lebih diutamakan karena jabatannya sebagai Kapolres.

“Perempuannya ini tetap diproses. Memang yang diutamakan lebih dulu Kapolresnya. Karena akan berpengaruh terhadap wibawanya sebagai seorang Kapolres di depan anggota yang lain,” tuturnya. (SM-15)

No More Posts Available.

No more pages to load.