Di Cabor Tinju PON Papua, Nanulaita Jadi Pengawas Pertandingan, Titaley Sebagai Wasit

oleh -1.220 views

suaramaluku.com – Dua orang dari Pengprov Pertina Maluku ditunjuk oleh Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 sebagai inspektur/pengawas pertandingan dan wasit/hakim.

Keduanya adalah Ir Simon Petrus Nanulaitta MT sebagai inspektur/pengawas pertandingan dan Jaconias Titaley SE sebagai wasit/hakim.

Penetapan keduanya sebagai personil Panitia Pelaksana Cabang Tinju PON XX 2021 sesuai dengan SK Ketua Umum PB PON Nomor 400/IX/2021 dan Perubahan SK Ketum PB PON XX 2021 Nomor 376/VIII/2021 tertanggal 6 September 2021 yang ditandatangani Ketua Harian PB PON XX, Dr Junus Wonda SH MH.

“Iya benar. Beta dan Titaley ditunjuk PB PON XX Papua untuk bertugas di cabang tinju sebagai panitia penyelenggara. Beta sebagai pengawas pertandingan dan Titaley bertugas wasit hakim,” ujar Simon Petrus Nanulaitta yang akrab disapa Ongky saat dikonfirmasi media ini, Minggu (26/9/2021).

Baca Juga: Meski Minim Fasilitas, Tim Tinju Maluku Siap Berjuang Maksimal di PON Papua

Menurut Ongky, pihaknya akan berangkat ke Papua pada 29 September untuk persiapan pelaksanaan pertandingan cabang tinju PON.

“Tanggal 29 kita berangkat ke Jayapura. Sedangkan tim tinju Maluku berangkat pada Senin 27 September,” ungkap Ongky yang juga sebagai Wakil Ketua Pengprov Pertina Maluku.

Tim tinju Maluku di PON Papua diperkuat empat petinju dan dua pelatih yakni Novi Sahuleka (bukan Novi Sahureka seperti berita sebelumnya), Julius Lumoly, Butje Tibalemeten dan Welmy Pariama (putri), mereka ditangani pelatih Agus Titaley dan Matheos Lewaherila.

Sementara itu, dalam SK PB PON XX tersebut, juga terdapat beberapa nama asal Maluku namun mereka mewakili Pengprov Pertina lain maupun dari PB Pertina serta panitia lokal Papua. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.