Atlet-Atlet Andalan Maluku Tetap Optimis Raih Hasil Terbaik di PON Papua

oleh -458 views
Sejumlah Atlit Maluku yang berfoto bersama menjelang Pembukaan PON Papua, Sabtu (2/10/2021).

suaramaluku.com –Atlet-atlet Maluku tetap optimis memberikan hasil terbaik di PON Papua yang baru saja dibuka Presiden Joko Widodo, Sabtu (2/10/2021).

Kendati saat ini, baru dua medali perunggu yang dihasilkan Kontingen Maluku, namun mereka optimistis, perolehan medali akan bertambah dan peringkat perolehan medali Maluku akan terus naik.

Petinju Welmi Pariama misalnya, dia tetap akan berusaha meraih medali emas di ajang PON Papua. Apalagi ajang kali ini, merupakan penampilan terakhir dia di arena PON.

“Saya tetap berusaha meraih emas sebagai persembahan terakhir karena setelah ini, akan gantung sarung tinju,” ungkap Welmi yang akrab disapa Emi ini.

Emi sudah dua kali meraih medali emas PON di tiga kali keikutsertaannya. Medali emas pertama dia raih saat PON di Kalimantan Timur tahun 2008 lalu.

Pada PON 2012,  perempuan asal Negeri Kamariang Seram Bagian Barat ini, berhasil medali perak, namun pada PON Jawa Barat tahun 2016 lalu, Emi melakukan revans meraih medali emas lagi.

Cabor tinju PON Papua baru akan digelar 8 Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga: Soal Bonus Atlet PON Maluku Tak Transparan, Begini Pendapat Komisioner KIP Pusat 

Hal senada juga dikemukakan Yamin Rahayaan, atlet Kempo Maluku, yang kali sudah empat kali berlaga di arena PON.

“Beta bertekad dan berjuang untuk meraih medali emas ketiga kalinya di PON. Ini sudah sesuai dengan target KONI Maluku untuk cabor kempo. Itu juga niat beta secara pribadi,” ungkap mantan atlet Pelatnas SEA Games 2013 Myanmar ini.

Yamin Rahayaan, adalah atlet kempo nasional asal kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku. Laki-laki kelahiran Bula 25 Maret 1989 ini, sudah membela Maluku di PON 2008 saat usianya baru 16 tahun dan masih pelajar SMA.

Tiga kali ikut PON hasilnya dua medali emas untuk Maluku. Yaitu merebut emas nomor randori kelas 70 kg di PON 2012 di Riau dan PON 2016 di Jawa Barat.

Sementara itu, kendati sempat mengalami kecelakaan tabrakan perahu yang diduga disengaja oleh atlet tuan rumah, atlet dayung andalan Maluku Chelsea Corputy tetap optimis berusaha meraih medali emas untuk Maluku.

Chelsea akan tampil di nomor rowing single scull ringan, rowing double scull open, dan rowing quadruple scull open.

Pada PON Jawa Barat 2016 lalu, Chelsea berhasil menyumbangkan medali emas untuk Maluku.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.